Merajut Kebhinekaan dengan Olahraga Babarengan

BANDUNG, INDONEWS,- Dalam ranga menyambut HUT Bhayangkara ke 73, Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menginisiasi pelaksanaan kegiatan bertajuk “Olahraga Babarengan, Jabar Sauyunan Untuk Indonesia Damai, Rajut Kebhinekaan Tolak Kerusuhan.
Kegiatan tersebut dihadiri dan dipimpin oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi.
Hadir dalam kesempatan tersebut Forkompinda Tingkat Provinsi Jabar pejabat utama Polda Jabar, pejabat utama Kodam III/Siliwangi, para Komandan Kesatuan TNI, para Kepala Badan dan Dinas Provinsi Jabar, para Kepala BUMN dan BUMD serta Pimpinan Bank Provinsi Jabar, para rektor perguruan tinggi atau universitas di Jabar, pimpinan media cetak dan elektronik di Jabar, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Jabar, mayarakat umum, organisasi masyarakat dan unsur lainnya.
Acara dipusatkan di Lapangan Gasibu, Jl. Diponegoro Kota Bandung, Minggu 23 Juni 2019 dengan dihadiripPeserta sebanyak 135.000 orang.
Dalam sambutannya, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi mengajak masyarakat Jawa Barat untuk menolak radikalisme, kekerasan dan kerusuhan, mengajak masyarakat Jawa Barat bersama TNI-Polri dan pemerintah untuk tetap menjaga perdamaian dan meningkatkan Persatuan Kesatuan Bangsa untuk menjaga NKRI.
Acara tersebut juga diwarnai pembacaan Naskah Deklarasi Damai, yang berisi sebagai berikut :
Deklarasi damai Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Tolak Kerusuhan. Kami para pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat Jawa Barat :
a. Siap merajut persatuan dan kesatuan Bangsa guna mewujudkan kedamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia.
b. Menolak segala tindakan yang dapat menimbulkan kerusuhan serta perpecahan di masyarakat.
c. Siap menjadi pelopor persatuan dalam kebhinekaan dan tolak kerusuhan.
Acara semakin meriah dengan penampilan artis Dewi Persik, Bazzar pembagian Doorprize berupa 20 buah handphone, 30 unit sepeda, 3 unit sepeda motor dan hadiah utama 1 unit Mobil Toyota Avanza.
“Olahraga bersama tersebut, juga untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin persatuan kesatuan khususnya masyarakat Jawa Barat dalam rangka mewujudkan perdamaian dan merajut kebhinekaan serta tolak kerusuhan, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hokum Polda Jabar,” kata Kapolda Jabar .
Selain itu, manfaat acara ini juga terbangunnya sinergis TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar serta seluruh komponen lapisan masyarakat Jawa Barat dalam mendukung terwujudnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. [Indonews]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook