WAJAH DESA: Dana Desa Sihir Infrastruktur di Ciherang

CIANJUR, INDONEWS,- Salah satu bentuk konkret pemerintahan Presiden Jokowi mengimplementasikan Nawacita butir ketiga yakni ‘Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan Memperkuat Daerah dan Desa dalam Kerangka Negara Kesatuan’ diwujudkan dalam berbagai pendekatan mengatasi ketimpangan.
Upaya pembangunan kawasan pinggiran sebagai butir ketiga Nawa Cita menjadi salah satu program kerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) juga paling disukai publik.
Berkaitan dengan itu, Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tak mau ketinggalan mengimplementasikan program dana desa. Alhasail, dana desa telah menyihir infrastruktur di Desa Ciherang.
Kepala Desa Ciherang, Nyanyang Sarif Hidayat saat ini pun tengah sibuk mengalokasikan DD tahap pertama tahun 2019. Diantaranya, DD dialokasikan untuk intrasuktur jalan lingkungan dan perbaikan saluran air, gorong-gorong dan TPT.
“DD tahap pertama di tahun 2019 ini juga digunakan untuk pemberdayaan. Sedangkan untuk infrantrsuktur, di antaranya yaitu rabat beton jalan lingkungan Kampung Sukamahi RT 01/01, Kampung Karamat Teikur, RT 01/02,” katanya.
Dalam pelaksanan rabat beton jalan lingkungan Desa Ciherang, yaitu sepanjang 600 meter, lebar 1,2 m tinggi (ketebalan) 12 centimeter.
“Untuk pelaksanaan pembangunan ini, kami percayakan pada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Lembaga Kemasyarakatan (LPM) dan masyarakat. Alhamdulillah, pembangunan terlaksana dengan baik berkat hasil musyawarah dengan BPD, Babinsa, Bhabinkantimas, tokoh masyarakat, RT/RW staf desa dan masyarakat,” paparnya.
Nyanyan menambahkan, DD tahun ini juga dipergunakan perbaikan saluran air di RT 01/02 dan TPT menuju tanah pemakaman umum di RT 01/10. [Arif Lufti]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook