Gotong Royong, Jalur Alternatif Ciomas-Tapos Kini Terbuka

BOGOR, INDONEWS,- Sejumlah masyarakat melakukan gotong royong untuk membuka jalur alternative di Desa Ciomas dan Tapos, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/06/2019).
Kegiatan tersebut dilakukan karena jauhnya jarak kedua desa itu membuat masyarakat berinisiatif untuk membuka jalur penghubung yang digunakan aktivitas warga sehari-hari.
Kepala Desa Ciomas, Rosid Angga didampingi anggota Koramil 2119 Kecamatan Parungpanjang dan Binmas Soma, anggota Polsek Parungpanjang Serda Iwan Setiawan mengatakan, masyarakat Ciomas dan Tapos begitu antusias dan merespon pembangunan jalan alternatif penghubung kedua desa ini.
“Namun hal yang paling utama adalah bersinerginya warga dua desa ini dalam bergotong royong untuk kepentingan masyarakat, sebagai salah satu wujud nyata pembangunan desa,” ujarnya.
Gotong royong seperti ini patut dicontoh masyarakat luas. Sebab, gotong royong adalah salah satu ciri bangsa Indonesia.
Rosid menambahkan, panjang pembuatan jalan alternatif atau penghubung dua desa ini kurang lebih mencapai 2,8 km dengan lebar 3 meter. “Saya sangat apresiasi dengan kegigihan masayaralat untuk membuka jalur penghubung ini,” ujarnya.
Sementara salah satu warga Desa Tapos menyayangkan, dalam momen penting seperti ini Kepala Desa Tapos tidak hadir dalam pelaksanaan kegiatan gotong royong pembuatan jalan alternatif tersebut.
“Ya kami menyayangkan dengan ketidakhadiran Kepala Desa Tapos. Setidaknya sebagai kades harus ke lokasi, minimal melihat dan memberikan semangat atau arahan kepada warganya. Jalan ini kan sangat vital, sebagai penghubung dua desa yang menjadi alternative warga,” tandasnya. [R. Iyan M]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook