Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI SDN Pasir Nangka Dimeriahkan Pentas Seni

Upacara adat sunda saat pelepasan Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir Nangka

CIANJUR, INDONEWS,- Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir Nangka, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat unjuk gigi dengan menampilkan kreasi seni, Selasa (25/6/2019).
Kreasi seni yang ditampilkan tersebut merupakan pengantar kakak kelas mereka (kelas VI) yang telah lulus menimba ilmu di SDN Pasir Nangka.
Kepala SDN Pasir Nangka, Ucup Supriatna S.Pd mengatakan, pelepasan tahun ini berjalan dengan meriah dan sukses.
“Anak-anak dan orang tua murid sangat antusias menyaksikan pentas seni budaya yang ditampilkan siswa siswi. Semua ini bisa terselenggara atas dukungan komite dan orang tua murid,” katanya.
Ucup menambahkan, tahun ini SDN SDN Pasir Nangka meluluskan siswa-siswi sebanyak 34 orang dengan nilai memuaskan.
“Kami harap semuanya bisa melanjutkan ke jenjang SMP. Sedangkan kami ke depan akan terus berupaya menjadikan SDN Pasir Nangka sebagai sekolah unggulan yang dapat meningkatkan mutu pendidikan yang berkarakter,” katanya.
Pihaknya juga akan berupaya melestarikan dan mengedepankan bidang seni budaya, mengingat Jawa Barat memiliki banyak jenis seni yang harus dikembangkan.
“Kita juga akan membentuk siswa berakhlakul karimah sesuai Kurikulum 13 dan sesuai dengan 7 pilar budaya dan 7 pilar agamis,” pungkasnya.
Acara pelepasan ini turut dihadiri Kordik Kecamatan Cilaku, pengawas bina, K3S Kecamatan Cilaku, dan orang tua murid. [Arif Lufti]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook