Program Posyandu Terpadu, Petugas Puskesmas Sumedang Lakukan Penyuluhan

SUMEDANG, INDONEWS,– Petugas gizi, gigi dan mata Puskesmas Sumedang Selatan melakukan penyuluhan ke Posyandu Nusa Indah 12 di Cibuah, RW 12,Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Jawa Barat, Selasa 25 juni 2019.
Hal itu dilakukan Puskesmas Sumedang Selatan, Jalan Pangeran Kornel No 48, Kelurahan Pasanggrahan Baru, sebagai bentuk implementasi program Posyandu Terpadu.
Petugas gizi, Chintya Devi Argadinie STR. GZ melakukan pemeriksaan garam beryodium. “Ada 13 sample garam yang diperiksa. Alhasil, ada satu sample yang tidak beryodium merk (PKS) garam gandu,” ucapnya.
Chintya mengatakan, penyimpanan garam juga harus diperhatikan guna meminimalisir yodium hilang.
“Yodium sangat penting untuk ibu hamil, anak balita dan untuk kecerdasan serta penyakit gondok. Jadi garam ini harus tetap steril dan terjaga,” ujarnya.
Sementara petugas mata, Elis melakukan skrining katarak dan menditeksi rabun jauh. Lebih dari 30 orang yang diperiksa. Begitu pun dengan petugas gigi, melakukan pemeriksaan di bidang gigi.
Para petugas ini dibantu Kader Posyandu Nusa Indah 12, seperti Ika Cacah (Ketua Posyandu), Epon Tustianingsih SE, Wida Apta Pratami. [Irex]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook