Hari Terakhir di SDN Cijeler

CIANJUR, INDONEWS- Pagi itu, mentari sudah menghangati langit di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tak seperti biasanya, SDN Cijeler berhias seolah hari ini adalah hari istimewa.
Beberapa siswa-siswi dandan rapi, ada juga yang mengenakan pakaian adat khas Sunda. Sebuah panggung berukuran besar juga sudah disiapkan sebagai ajang siswa-siswi berunjuk gigi menampilkan kreasi seni.
Rupanya, pada Rabu (26/6/2019) ini merupakan acara pelepasan siswa kelas VI SDN Cijeler yang telah lulus dan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yakni SMP.
“Berkaitan dengan itu, pihak sekolah memperlakukan hari terakhir siswa kelas VI di SDN Cijeler dengan istimewa. Harapannya, bisa memotivasi para siswa untuk lebih rajin belajar demi bekal di masa depan,” kata Kepala SDN Cijeler, Imas S.Pd.
Imas mengaku bersyukur tahun ini acara pelepasan bisa dikemas secara meriah, berkat peran serta semua pihak, termasuk orang tua siswa.
“Alhamdulilah tahun ini, SDN Cijeler bisa melaksanakan acara pelepasan siswa-siswi dengan lancar, sukses, dan meriah. Antusias masyarakat, orang tua murid dan anak-anak pun menjadi kebanggaan bagi kami,” tambah Imas seraya mengatakan, tahun ini SDN Cijeler meluluskan sebanyak 31 siswa dengan nilai baik.
Tingkatkan Kualitas
Terlepas setiap tahunnya SDN Cijeler sukses mendidik muridnya hingga tuntas menyelesaikan pendidikan di jenjang SD, namun pihak sekolah tidak puas begitu saja. Setiap waktu, SDN Cijeler berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.
“Peningkatan pendidikan ini kan menjadi tuntutan bagi sekolah. Kita juga harus bisa mengikuti zaman , dan membentengi murid dari dampak negatifnya. Orang tua memberikan amanah kepada kita untuk mendidikan putra putrinya, maka kita emban amanah itu sebaik mungkin,” papar Imas.
Dari pantauan Indonews, pada acara pelepasan siswa itu, hadir Kades Sukajadi, Kordik Kecamatan Karang Tengah, pengawas bina, komite, tokoh masyarakat dan orang tua murid. [Arif Lufti]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook