Tingkatkan Sinergitas, Kodim 0606 Kota Bogor Rangkul Pemerintah

KOTA BOGOR, INDONEWS,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor Jawa Barat terus meningkatkan sinergitas dengan berbagai unsur sebagai upaya tercapainya tugas pokok TNI AD.
Pada Rabu 26 Juni 2019 sekitar pukul 13.00 WIB, Kodim 0606/Kota Bogor menggelar komunikasi sosial (komsos) di aula Kecamatan Bogor Tengah, dengan unsur pemerintahan, seperti Pemerintah Kota Bogor, Camat se- Kota Bogor, Lurah se-Kota Bogor, Kajati, Kalapas dan Kantor Imigrasi
Dandim 0606/Kota Bogor Letkol. Aji menyebutkan, melalui komsos dengan aparat pemerintah, pihaknya ingin meningkatkan sinergitas dan kerja sama guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung, untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.
Ia pun mengajak semua yang hadir untuk meningkatkan solidaritas dan kesamaan visi, misi guna mengatasi permasalahan bangsa dalam rangka mewujudkan keutuhan NKRI.
“Komunikasi sosial sebagai salah satu metode Binter (pembinaan territorial), merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa. Termasuk juga penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah,” paparnya.
Tujuannya, kata dia, untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul.
Aji berharap, kegiatan ini dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan sehingga tidak terjadi perpecahan terutama pasca- pelaksanaan pemilu.
“Jangan sampai ada gesekan, kita jaga suasana kondusivitas, tertib, aman dan damai. Untuk itu, perbedaan tersebut diharapkan dapat menciptakan rasa kebangsaan dan serta menjaga persatuan, kesatuan bangsa ini. Ayo kita jaga persatuan kesatuan bangsa ini karena banyak sekali hal yang sekarang itu menjadi rawan yang bisa dijadikan pemecah bangsa,” tandasnya. [Felika Trianum]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook