Halal Bihalal Batal Dihadiri Jokowi yang Terbang ke Jepang, Relawan Tetap Setia

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bara JP, Utje Gustaaf Patty

JAKARTA, INDONEWS,- Rabu 26 Juni 2019 belasan ribu relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi (FRJ) memadati acara Halal bihalal yang semula rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.
Namun, Jokowi batal hadir lantaran haru menerima tamu dari Argentina dan malam harinya terbang ke Tokyo. Setelah sebelumnya menyatakan akan hadir dalam Halal Bihalal, Jokowi pun tentunya kecewa tidak bisa berkumpul dengan simpatisannya. Namun, Jokowi sadar bahwa dirinya merupakan Kepala Negara yang harus menyambut kepala Negara lain ketika bertandang ke Indonesia.
Ketidakhadiran Jokowi tak lantas membuat para relawan kecewa. Mereka paham betul keterbatasan seorang presiden, dan bahkan tetap setia serta mendoakan setiap langkah Jokowi.
Seperti diketahui, FRJ terdiri dari organ-organ pendukung Jokowi-KH Maruf Amin dalam pilpres 2019, diantaranya Bara JP, Seknas Jokowi, Projo, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Joman, Almishbat, Duta Jokowi, Solmet Jokowi, KAPT, MAPPAN, JPKP, KIB Jokowi, RPJB Jokowi, Sekber Jokowi, KSBSI dan ratusan organ relawan Jokowi lainnya.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bara JP, Utje Gustaaf Patty mengatakan, meski tanpa dihadiri Jokowi, namun para relawan tak lantas kecewa, mereka malah tetap fokus menjadikan momen ini sebagai upaya penyatuan bangsa kembali. Karena, ajang silaturahmi menjadi penting guna menata kehidupan bernegara kedepan.
“BaraJP memaklumi ketidakhadiran Pak Jokowi dalam halal bihalal Forum Relawan Jokowi. Sebagai relawan kita mengerti kesibukan beliau. BaraJP dan teman-teman relawan lainnya tetap setia mendukung beliau dalam menjalankan roda pemerintahan sampai tahun 2024,” ungkap Utje, Kamis (27/6/2019).
Utje mengisahkan, suasana Halal Bihalal tetap berjalan dengan baik dan lancar, meski tak dihadiri Jokowi. Namun kesetiaan relawan, khusunya BaraJP kepada Jokowi tak luntur.
“Kami relawan Jokowi, khususnya baraJP tidak akan kecewa dengan ketidakhadiran Jokowi pada saat Halal Bihalal kemarin, sebab kita tahun dengan keterbatasan waktu beliau, soalnya kemarin kan Pak Jokowi ada tamu Negara, Presiden Argentina dan malamnya harus terbang ke Tokyo, Jepang. Kita bahkan mendoakan langkah beliau,” tambahnya.
Sebelumnya, Presiden Jokowi memastikan akan hadir dalam acara Halal bi halal. Jokowi yang harus berangkat ke Jepang, tapi akan menyempatkan hadir ke Halal bi halal dulu bersama para relawan. Namun karena waktu yang terbatas, Presiden Jokowi akhirnya batal hadir.
“Kami salut dengan sikap relawan yang langsung memahami kondisi ini. Mereka tak menunjukan kekecewaan, dan mendukung penuh Pak Jokowi bertemu tamu Argentina untuk membahas kerja sama. Relawan paham, pertemuan itu sangat penting, untuk masa depan Indonesia,” tandasnya. [Wawan Kurniawan]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook