Kampung Tertib Ala Pemkot Tangerang untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir dan membuka langsung kegiatan Kampung Tertib Aman dengan tema "Penyuluhan Lokasi Rawan Pelanggaran Peraturan Daerah" yang diinisiasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang

TANGERANG, INDONEWS,- Pemerintah Kota Tangerang, Banten membuat terobosan untuk meningkatkan keamanan lingkungan. Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir dan membuka langsung kegiatan Kampung Tertib Aman dengan tema “Penyuluhan Lokasi Rawan Pelanggaran Peraturan Daerah” yang diinisiasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang.
Kampung Tertib Aman berlokasi di Kampung Inovasi Hidroponik, Kelurahan Cimone , Kecamatan Karawaci. Ini menjadi bagian dari usaha pemkot untuk membangun kepedulian masyarakat terhadap kondisi lingkungan sekitarnya termasuk bagaimana masyarakat bisa terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.
“Kampung tematiknya sudah terbentuk, kali ini Kampung Inovasi Hidroponik yang menjadi sasaran kita,” ujar Sachrudin.
“Kalau sudah hijau dan asri, alangkah lebih baik jika kampung tersebut tertib dan aman,” sambung dia.
Di Kampung Tertib dan Aman yang sudah terbentuk tersebut juga dilengkapi dengan Kamera CCTV yang merupakan bantuan dari Satpol PP.
“Membangun kesadaran masyarakat bukanlah hal yang mudah, kalau sudah diberikan CCTV bukan berarti masyarakat ga ada yang siskamling,” imbuh Sachrudin.
Sementara itu, Kepala Bidang Linmas Pol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi yang menjelaskan bahwa dengan digalakannya Kampung Tertib dan Aman Wawan berharap agar kampung hidroponik bisa terus terjaga ketertiban dan keamanannya.
“Setelah sukses dengan Kampung Tertib Aman, ke depannya akan terus disosialisasikan Kampung Sadar Bencana, jika wilayah Periuk akan diedukasi perihal sadar Banjir mungkin wilayah kampung hidroponik lebih tepat jika edukasi diarahkan pada antisipasi dan penanganan kebakaran. Semua kita lihat sesuai karakter wilayah masing-masing,” tutup Wawan. [Ricky Munir E.]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook