Sosialisasi Juknis Tunjangan Profesi Guru di Cianjur

CIANJUR, INDONEWS- Koordinator Pendidikan (Kordik) Kecamatan Sukaluyu, Kabupatan Cianjur, Jawa Barat memberikan sosialisasi dan bimbingan tentang pencairan tunjangan profesi guru tahap 2 tahun 2019.
Kordik Kecamatan Karang Tengah Edi Mulyadi S.Pd., M.M.Pd mengatakan,sosialisasi dan bimbingan tunjangan profesi guru tahap 2 tujuannya adalah verval, verifikasi dan validasi berbagai persyaratan pencairan tunjangan profesi guru.
“Sosialisasi ini diikuti peserta dari dua kecamatan, yaitu Karangtengah dan Sukaluyu. Acara dilangsungkan di Gedung PGRI Karang Tengah dan dibuka langsung oleh Pak Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kab Cianjur,” katanya. Sedangkan jumlah peserta, imbuhnya, diikuti 192 orang.
Dengan acara ini, diharapkan ke depan profesi guru termasuk kinerja guru dapat ditingkatkan serta disiplin, berkualitas dan berkarakter.
“Jangan sampai dengan adanya tunjangan justru kinerja gutu malah menurun kerena tidak disiplin dalam bekerja,” ungkapnya.
Diharapkan juga, tambahnya, para guru dengan adanya tunjangan ini termotivasi untuk terus meningkatkan kerja sebagai tenaga pengajar untuk mencerdaskan anak didik, termasuk dapat memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.
Acara ini diikuti juga Sekdis Kabupaten Cianjur, Kordik Karangtengah, Kordik Sukaluyu, pengawas, kepala sekolah dan guru. [Arif Lufti]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook