Di Sukabumi, PPDB Online Dipantau Langsung Wali Kota

SUKABUMI, INDONEWS,- Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Tingkat SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, di Kota Sukabumi dipantau langsung oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Kamis 27 Juni 2019.
Fahmi diantaranya memantau proses PPDB di SMP Negeri 2 Kota Sukabumi. PPDB tersebut berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan tanggal 29 Juni 2019.
Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya pemantauan ini, untuk melihat langsung sekaligus memastikan penyelenggaraan PPDB Online khususnya Tingkat SMP di Kota Sukabumi berjalan baik dan lancar.
Selain itu, Wali Kota Sukabumi melihat langsung ruangan dan proses PPDB, sekaligus menyapa para orang tua siswa yang sedang melakukan pendaftaran putera-puterinya. Dikatakannya, proses PPDB Online Tingkat SMP di Kota Sukabumi, sejak dibuka pendaftaran berjalan lancar dan terkendali.
Hal tersebut dapat terwujud, karena Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi, sebelumnya menyelenggarakan sosialisasi tentang PPDB online tahun pelajaran 2019-2020, untuk Tingkat TK, SD dan SMP, serta penandatanganan fakta integritas oleh semua elemen masyarakat di bidang pendidikan.
“Maksud dan tujuannya, untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, tentang mekanisme PPDB tersebut,” katanya.
Menyinggung sistem zonasi dalam PPDB tersebut, seperti dijelaskan Wali Kota Sukabumi, baru tahun ini dilaksanakan secara penuh. Kebijakan tersebut diterapkan dan diberlakukan oleh pemerintah pusat.
“Kebijakan tersebut menurut rencananya akan dilakukan evaluasi, supaya bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Dilaksanakannya sistem zonasi dalam PPDB tersebut, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menghilangkan kelas tertentu, seperti sekolah unggulan dan menengah serta istilah sekolah bukan unggulan,” paparnya.
Fahmi mengharapkan, dengan diterapkan dan diberlakukannya sistem zonasi dalam PPDB ini, seluruh sekolah di Kota Sukabumi menjadi sekolah unggulan. Diharapkan pula, melalui sistem zonasi ini, PPDB tahun ini khususnya untuk tingkat SMP di Kota Sukabumi, bisa lebih baik dan transparan, jujur, adil dan profesional, serta dapat menampung aspirasi para orang tua siswa. [R. Iyan M]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook