Lewat Musdes, Sukaharja Matangkan Rencana Kerja Tahun 2020

Pemerintah Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar musyawarah desa untuk membahas penyusunan rencana kerja (RKP) Pemdes Sukaharja, Jumat 28 Juni 2019.

KABUPATEN BOGOR, INDONEWS,- Pemerintah Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar musyawarah desa untuk membahas penyusunan rencana kerja (RKP) Pemdes Sukaharja, Jumat 28 Juni 2019.
Salah satu yang menjadi prioritas rencana kerja Pemdes Sukaharja di tahun 2020 ialah pembangunan pembangunan di desa.
Kepala Desa Sukaharja, Ade Hidayat didampingi Sekdes Sukaharja Mochamad Satori mengatakan, tujuan digelarnya musdes antara lain untuk menampung aspirasi masyarakat dalam menentukan skala prioritas kegiatan pembanguan di tahun 2020.
“Kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh desa. Di Sukaharja sendiri musyawarah dipimpin pihak BPD dan difasilitasi oleh pemdes,” ungkap Ade.
Disebutkan, Desa Sukaharja mengapresiasi sejumlah aspriasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam musdes tersebut.
“Salah satu aspirasi dari masyarakat yang paling penting adalah menyoal pembangunan di desa. Tentunya, setiap tahun kita berkomitmen membangun desa agar lebih baik. Seperti diketahui, pemerintah pusat salah satunya menggelontorkan dana desa untuk pembangunan desa. Kita manfaatkan dana desa ini sebaik mungkin untuk kemajuan desa,” ujarnya.
Ade menandaskan, tahun sebelumnya sudah banyak kemajuan di desa berkat kucuran dana desa. Bahkan, katanya, masyarakat sudah bisa merasakan langsung manfaat dana desa ini.
“Dana desa yang kita alokasikan sudah banyak merubah desa ini menjadi lebih baik. Kita pun melibatkan banyak pihak, termasuk masyarakat dalam pengalokasiannya. Dana desa juga disalurkan secara transparan,” ungkapnya.
Ade mengajak semua elemen masyarakat turut berperan dalam pembangunan Desa Sukaharja. Karena peran masyarakat sangat penting bagi masa depan desa.
“Maka dari itu musdes ini merupakan momentum untuk mematangkan rencana kerja, termasuk untuk pembangunan Desa Sukaharja di tahun 2020 mendatang,” tutupnya. [Ervin]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook