229 Pejabat Struktural Pemkot Tangerang Dimutasi

Pelantikan pejabat struktural di Kota Tangerang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (28/6/19).

TANGERANG, INDONEWS,– Sebanyak 229 pejabat struktural Pemkot Tangerang dimutasi dan dipromosikan untuk menempati jabatan baru. Pelantikan dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (28/6/19).
Ditemui usai apel pagi dan pelantikan, Arief menjelaskan bahwa masih terdapat beberapa jabatan yang masih kosong kendati sudah banyak yang dipromosikan.
“Dua ratusan lebihlah. Dan itu saja masih ada jabatan yang kosong karena kemarin belum final. Karena gak mudah, artinya digeser-geser termasuk yang promosi, ini hal yang biasa,” jelas Arief.
Setelah mutasi dan promosi jabatan hari ini, rencananya akan dilakukan lelang jabatan baik untuk jabatan Sekda Kota Tangerang dan pejabat tinggi pratama lainnya.
“Kemarin itu lama karena prosesnya harus ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dari KASN ke Gubernur dan Kemendagri harus lewat provinsi. Dan ini suratnya gak turun-turun dari Kemendagri,” papar Arief.
“Ya makanya saya bilang karena sudah lewat, kan gak perlu lagi izin Mendagri, nanti kita cukup memberikan surat pemberitahuan ke Gubernur. Jadi tidak perlu lagi ada surat keterangan dari Kemendagri karena sudah 6 bulan,” lanjutnya.
Sementara itu, terkait dengan jabatan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Wali Kota akan melakukan lelang jabatan dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Kemendagri.
“Apakah perlu pejabat sementara atau tidak yang pasti kita akan berkoordinasi dengan Kemendagri dan KASN,” terangnya.
Pada kesempatan tersebut, dia meminta kepada seluruh pegawai Pemkot Tangerang yang sudah menempati jabatan barunya untuk dapat mengoptimalkan tugas dan fungsinya dengan baik.
“Bisa bekerja lebih baik lagi, kan ada yang sudah lama banget di satu jabatan, mudah-mudahn ditempat yang baru bisa lebih fresh,” harapnya.
Terakhir Arief menegaskan, bahwa dalam promosi dan mutasi di Pemkot Tangerang tidak ada jual beli jabatan. Semua murni dinilai dari hasil kinerja masing-masing pejabat.
“Ya kalian pastikan aja, kalau ada tinggal laporin. Yang pasti saya dan Pak Sachrudin tidak menerima seperak pun,” tegas Wali Kota Tangerang.
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari BKPSDM Kota Tangerang, para pejabat yang dimutasi seperti Tatang Sutisna kini menempati posisi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman dari sebelumnya menjabat sebagai Asisten Daerah III. Kemudian H. Sayuti kini menempati posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), serta Kiki Wibhawa yang sebelumnya menjabat Camat Cipondoh menjadi Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Tangerang.
Sementara pejabat yang dipromosikan diantaranya yaitu Ricky Fauzan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Neglasari menjadi Kepala Bagian Humas Protokol dan Rizal Ridholloh Kabid Pariwisata menjadi Camat Cipondoh. [Ricky Munir Efendi]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook