Reuni Akbar Pguyuban Alumni SMPN Cibungbulang Dimeriahkan Bakti Sosial

KOTA BOGOR, INDONEWS,– Paguyuban Alumni SMPN Cibungbulang menggelar reuni akbar dengan dimeriahkan bakti sosial.
Acara yang berlangsung di RM Sekar Wangi, Bubulak, Kota Bogor, Sabtu (29/6/2019) itu dihadiri lebih dari 1.000 alumni, mulai dari 40 angkatan dari 1974-2010. Acara reuni akbar ini pun meruppakan yang perdana ini.
Reuni semakin terasa special lantaran turut melayangkan undangan kehormatan untuk beberapa alumni dari angkatan 1969-1973 serta guru-guru senior.
Ketua Paguyuban Alumni SMPN Cibungbulang, Aldi Sanoesi menjelaskan, reuni akbar ini sebagai upaya mensosialisasikan pentingnya reuni antar alumni sekolah sekaligus menjalin silaturahmi.
“Paguyuban ini diwacanakan 5 tahun lalu, tapi baru 26 Desember 2018 terwujud. Ini lintas angkatan jadi banyak yang saling tidak mengenal. Mungkin karena masih banyak yang belum tahu, dari 40 angkatan yang hadir kurang lebih 20 angkatan,” kata Aldi.
Menurutnya, manfaat paguyuban ini lebih banyak yang bersifat sosial, terutama bagi alumni sekolah yang telah tiada dengan menyantuni keluarga dan anak-anak mereka.
“Kita sambangi teman-teman yang sudah sakit menahun. Kita ingin kumpulkan terus semua alumni agar lebih maju dan memiliki manfaat,” jelas Aldi
Aldi juga mengapresiasi beberapa alumni yang kini bekerja luar negeri, namun menyempatkan hadir dalam reuni akbar ini.
“Ya ada dari Dubai angkatan 86 dan angkatan 87 dari Brunei, masih menyempatkan diri hadir. Ini luar biasa, sangat kami apresiasi,” jelas lelaki yang merupakan angkatan 1976 itu.
Sementara Sekretaris Panitia, Juanda berharap ikatan kekeluargaan para alumni semakin terjalin dan dapat membantu program pendidikan di sekolah.
“Kita ingin jadi salah satu sekolah yang punya paguyuban di Bogor Barat. Terutama menggelar bakti sosial bagi keluarga alumni juga,” katanya.
Dia menjelaskan, dalam bakti sosial kali ini, Paguyuban Alumni SMPN Cibungbulang menyantuni 50 anak yatim dan 20 dhuafa yang merupakam keluarga dari Alumni SMPN Cibungbulang. [Ano H]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook