Jadwal Manggung Padat, Saboba Tunjukkan Taring

BOGOR, INDONEWS,– Sanggar Seni Bogor Batavia (SABOBA) telah menunjukan ‘taringnya’ dalam kancah dunia seni. Hal itu dibuktikan dengan jadwal manggung Saboba yang padat.
Pada Sabtu 29 Juni 2019, dalam sehari Saboba beraksi di 3 tempat. Yakni Jambu Dipa Cilebut, Pabuaran Cimanggis dan Kampung Rau.
“Alhamdulillah ini bukti bahwa masyarakat sudah mulai mengenal kami, dan peduli akan perkembangan budaya asli kita,” ucap Kang Aguy, penanggung jawab atau pembina Saboba.
Menurutnya, dalam sehari Saboba perform di 3 tempat merupakan hal yang luar biasa dan berbeda. Hal itu juga menambah motivasi Saboba untuk terus berkarya.
“Aksi pada hari Sabtu ini juga merupakan pemanasan sebelum tampil di Hari Jadi Bogor, Minggu 30 Juni,” pungkasn Kang Aguy.
Sementara Ketua Saboba, Sobari mengatakan, padatnya jadwal yang dimiliki Saboba merupakan langkah maju untuk terus dicambuk agar mendapat hasil yang maksimal.
“Kami memotivasi anggota sanggar untuk terus bersemangat meski jadwal padat, serta harus bisa menjaga kondisi tubuh agar tetap fit,” kata Sobari.
“Setelah pada Sabtu kami beraksi di tiga tempat, pada Minggu harinya kami juga memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB). Bisa terlibat dalam HJB bukan hal biasa, tapi ini kesempatan luarbiasa untuk kami bisa ikut berkontribusi memeriahkan HJB kali ini,” ungkapnya saat didampingi salah seorang anggota Saboba, Ikhsan.
Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat yang mengundang langsung Saboba, Nunung mengaku sudah mengetahui keberadaan dan kualitas Saboba.
“Nama besar mereka memang sudah tidak asing lagi. Mereka sanggar yang dihuni anak muda yang kreatif dan peduli seni tradisi. Itulah yang membuat saya dan keluarga tertarik menggunakan jasanya. Dan saya puas dengan permainan marawis dari SAboba. Maju terus SABOBA,” ujarnya.
Masyarakat Jambu Diva, Ali juga mengucapkan hal yang sama, bahwa Saboba di Jambu Diva bukan nama yang baru, di mana Saboba sudah sering bermain wilayah Jambu Diva.
“Kami tertarik pula menggunakan jasa Saboba untuk hajatan anak-anak kami. Mereka anak muda yang cinta seni budaya . Sudah jarang pisan yang begini ni. Kita sewa sekligus kasih support untuk mereka agar terus meningkatkan kecintaannya pada seni,” kata Ali. [Ano Haryono]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook