Perangi Narkoba, RSKO, GIAN dan GERMAS Kompak Menyambut HANI 2019

JAKARTA, INDONEWS,– RSKO, GIAN dan GERMAS kompak menyambut Hari Narkotika Internasional 2019 dengan berbagai kegiatan, Minggu (30/6/2019, di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.
Event bersama ini juga sekaligus memperingati hari jadi dua organisasi di bidang Narkoba, yakni HUT RSKO ke 47 dan hari jadi GIAN ke 2.
Sementara acara, diisi sejumlah kegiatan social seperti pengobatan gratis, games seni, pembagian merchandise, pawai kampanye Anti Narkoba, senam sehat dan lain-lain.
Tak ayal, momentum tersebut pun dijadikan ajakan bagi masyarakat untuk cerdas, hidup sehat dan menolak narkoba.
Dalam kesempatan Dirut RSKO DR. Azhar Jaya menyatakan sikap siap membangun sinergyi kemitraan. “Bersama sejumlah organisasi anti-narkoba, seperti Gian dan Germas kita memberi pengobatan gratis sampai sembuh bagi para pecandu atau ketergantungan obat bagi korban penyalahgunaan NAPZA. Pengobatan ini tanpa dipungut biaya alias gratis,” paparnya.
Dalam pidatonya Kapuskes Haji Indonesia yang juga presidium Pendiri dan Kepala Deputi P2 DPP GIAN juga menyatakan sikap untuk mendukung segala bentuk melawan narkoba.
“Kami berharap, RSKO tetap menjadi RSKO, bukan rumah sakit umum. Tapi benar-benar Rumah Sakit Khusus Untuk Pengobatan Kecanduan Narkoba,” ujarnya.
“Hari Jadi RSKO Ke 47, sejatinya dijadikan momentum dan sebagai pesan moral untuk lebih serius menangani masalah Narkoba, sebagai bentuk mendukung pemerintah memberantas jaringan peredaran dan penyalahgunaannya,” tandasnya. [Wawan Kurniawan]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook