Tanah di Cimone Mutlak Milik Ahli Waris

TANGERANG,- RM Dorojadtun Suryo dari LPPH-RI Banten menyatakan, bahwa sebidang tanah yang ada di Cimone Banteng adalah mutlak milik ahli waris H. Hambali. Hal itu telah diperkuat dengan putusan peliki yang sah.
“Untuk yang tanah Cimone, berdasarkan putusan tertera dalam papan nama ahli waris H. Hambali secara hak mutlak dasar putusan adalah pemilik yang syah,” ujar Dorojadtun Suryo, Senin 1 Juli 2019.
Dengan begitu, tambahnya, jika ada pihak-pihak yang mengklaim sebagai pemilik tanak tersebut harus bisa membuktikan surat jual beli dan surat kepemilikan yang sah.
“Sekali lagi saya tegaskan, tanah tersebut adalah milik ahli waris H. Hambali. Dan apabila ada pihak yang mengaku memiliki tanah tersebut, bisa membuktikan surat jual beli serta surat kepemilikan yang sah dan bisa langsung ke kuasa hukum yang telah ditunjuk oleh ahli waris Hambali,” ujarnya.
Hal tersebut ia kemukakan karena sebelumnya ada pihak yang melakukan pembayaran atas tanah tersebut, tapi baru sebatas DP (uang muka).
“Orang tersebut keberadaannya tidak jelas, maka kami membuka pintu, silahkan kalau punya bukti kepemilikan yang sah, tunjukan pada kami. Semua bukti surat ada di Kejaksaan kok, belum diambil. Tapi kopiannya sudah ada di Saya,” tanadas Suryo. [Ricky Munir Effendy]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook