Enam Bulan, Horison Ultima Bhuvana Godok Siswa-siswi Prakerin Batch 2

BOGOR, INDONEWS,– Horison Ultima Bhuvana Ciawi menyambut siswa-siswi SMK untuk Prakerin (Praktek Kerja Industri) gelombang ke-2, Senin 1 Juli 2019. Kegiatan tersebut dilakukan di Jl. K.H. RM Toha, Desa Bendungan, Ciawi, Bogor, Jawa Barat.
General manager, Yusup Maulana Mana menyambut langsung siswa-siswi dari beberapa SMK di daerah Jawa Barat.
“Kegiatan ini, melanjutkan program edukasi dari Metropolitan Golden Management, di mana siswa-siswi SMK belajar secara langsung di dunia industri, guna mempersiapkan mereka baik secara pengetahuan serta mental nantinya supaya siap untuk terjun langsung ke dunia industri khususnya perhotelan,” terang Yusup.
Dikatakan, hal yang menarik dari program ini adalah para siswa dan siswi benar-benar dilatih oleh para profesional di Hotel dengan 220 kamar. Dimana, masih kata dia, biasanya program prakerin hanya dilakukan kurang lebih tiga sampai empat bulan, namun di Horison Ultima Bhuvana mereka akan mengenyam pendidikan selama 6 bulan, serta diberi tanggung jawab yang hampir sama dengan para staff.
“Tidak hanya tanggung jawab yang diberikan, hotel pun memberikan benefit yang hampir serupa dengan yang diberikan kepada para staff seperti uang saku, kesehatan, serta mess untuk tempat tinggal,” katanya.
Disebutkan, gelombang pertama dari program ini hampir selesai setelah mengenyam pendidikan hingga kurang lebih 6 bulan yang dimulai dari Januari dan akan berakhir di bulan Juli ini. “Maka kami siap untuk menerima serta mendidik adik-adik kami di Gelombang 2 untuk 6 bulan ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Human Resources Manager Bayu Bakhtiar, mengatakan gelombang ke 2 ini berjumlah total 25 orang dari berbagai sekolah yang ada di Jawa Barat, yakni SMK Metland, SMKN 1 Cipanas , SMK Darmawan dan SMK Wikrama yang kemudian mereka akan belajar di beberpa departmen seperti Front Office , House Keeping dan Food & Beverage.
Gelombang ke 2 ini, imbuhnya, akan menempuh pendidikan di Hotel Horison Ultima Bhuvana Ciawi selama 6 bulan sama seperti pendahulu mereka.
“Mereka akan mendapatkan pengajaran serta pengalaman yang tidak terlupakan karena benar-benar akan dilatih selayaknya staff profesional di hotel, kami pun memiliki seorang Training Officer khusus untuk mengayomi para siswa dan siswi ini supaya mereka akan ter awasi denga baik,” terangnya.
Horison Ultima Bhuvana Ciawi Hotel sendiri memiliki pemandangan indah karena dikelilingi oleh 3 gunung ikonik di Bogor, yaitu Gunung Gede, Gunung Salak. Sehingga hotel ini merupakan hotel yang pas bagi Anda untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. [Wawan Kurniawan]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook