Dikukuhkan, KWT Kemuning Asa Pendukung Program

KOTA BOGOR, INDONEWS,– Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning pada Jumat 5 Juli 2019 dikukuhkan. KWT Kemuming berdomisili di RT 01, RW 12, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat.
Pengukuhan KWT Kemuning dihadiri oleh berbagai unsur, seperti aparat pemerintah terkait dan tokoh masyarakat tani di wilayah tersebut.
Dari pihak aparatur pemerintah hadir H. Muhammad Idris, S.Ag, M.Si selaku Lurah Sindangrasa yang sekaligus mengukuhkan KWT Kemuning.

Selain itu, pengukuhan juga dihadiri Kepala Bidang Penyuluhan H. Dian Herdiawan, SP. MM, Ayub selaku Kasie Kelembagaan Petani, H. Iwan Ruswandi, SP selaku Penyuluh Madya dan Adang T. Widodo CP, S.ST selaku Penyuluh Pertanian yang membina Wilayah WKPP Kecamatan Bogor Timur serta para petugas dari TPKK Kecamatan dan BKKBN serta dua tokoh petani yakni H. Ukay dan Elding.
Ketua KWT Kemuning, Wati Sumiati menyebutkan, pembentukan dan pengukuhan KWT Kemuning dilaksanakan setelah melalu proses pembinaan prapengukuhan selama dua tahun ke belakang, atau dari tahun 2017.
“KWT Kemuning bergerak pada usaha tani sayuran di lahan seluas kurang lebih 300 M2 milik H. Ukay (tokoh petani). Selama pembinaan pra pengukuhan, KWT Kemuning dibina dan dibimbing oleh Adang T Widodo (Penyuluh Pertanian Lapangan /PPL), H. Ukay dan KWT Flamboyan yang lebih dulu terbentuk dan diketuai oleh Ibu Cucum Sumiati,” terangnya.
Dikatakan, dengan pembentukan dan pengukuhan KWT Kemuning, dirinya akan berusaha menjawab harapan untuk dapat mendukung program pemerintah dengan potensi SDM dan SDA yang dimiliki atau ada pada KWT Kemuning.
Sementara itu, H.M Idris (Lurah Sindangrasa) saat pembentukan dan pengukuhan KWT Kemuning memaparkan harapan, agar KWT Kemuning dapat mendukung suksesnya acara lomba Kesrak (Kesejahteraan Masyakat) yang mewakili Kecamatan Bogor Timur.
“Hal lain harapan terbentuknya tujuan KWT kemuning ini dapat berinovasi dari usaha tani yang tadinya hanya bergerak di komoditas sayuran secara konvensional, lebih meningkatkan segmen usaha taninya ke agrowisata. Hal itu agar dapat lebih meningkatkan pendapatan anggota KWT, kususnya di luas Kelurahan Sindangrasa,” paparnya. [Wawan Kurniawan]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook