Kompak, Warga Sukamantri Bangun Desa Melalui DD Tahap 1

CIANJUR, INDONEWS,– Pemandangan indah terlihat ketika Warga Desa Sukamantri, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kompak membantu pembangunan di desanya.
Hal itu terlihat pada Kamis 4 Juli 2019. Warga bersama pihak desa dan TPK sebagai pelaksana pengerjaan kompak membangun sejumlah sarana, termasuk infrastruktur yang didanai Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2019.
Kepala Desa Sukamantri, Ade Somantri pun tak bisa menyembunyikan kebanggaanya atas kekompakan sejumlah warga yang berada di wilayah pimpinan.
“Ini sangat luar biasa. Saya sangat bangga memiliki warga yang bisa berperan dalam pembangunan di desa,” ungkap Ade.
Ade menjelaskan, pemerintah Desa Sukamantri saat ini tengah mengalokasikan DD untuk pembangunan rabat beton jalan lingkungan di tiga titik, yaitu di RT 01 dan 02 RW 01, Kampung Sukamantri dan di RT 3 RW 1 Kampung tanjung.
“Panjang pengerjaan di jalan RT 01 dan 2 yaitu 1.230 meter dengan ketebalan 120 meter dan tinggi 8 senimeter. Sedangkan volume pengerjaan di Kampung Tanjung RT 03 RW 01 sepanjang 660 meter, lebar 120 meter dan tinggi 8 sentimeter,” jelasnya.
Kegiatan pembangunan ini merupakan hasil musyawarah Kades Sukamantri berserta BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan RT/RW.
“Sedangkan untuk pelaksanaan, dipercayakan pada TPK Desa Sukamantri dan masyarakat,” tandasnya. [Arif Lufti]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook