PEKKA Strategi Pemberdayaan Perempuan, Atasi Kemiskinan

SUKABUMI, INDONEWS,– Serikat Pengembangan Kapasitas Kepemimpinan Perempuan (PEKKA) bekerja sama dengan DP3A Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Wisuda Akademi Paradigta di Centre Pekka Kp. Anggayuda RT 2/3, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/07).
Acara tersebut mengusung tema “Wisudawati Akademi Paradigta Perempuan Hebat Untuk Desa Berdaulat” ditandai dengan Pengalungan Selempang dan Penyerahan Sertifikat oleh Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri.
“Salah satu program dalam rangka peningkatan kualitas hidup perempuan adalah dengan adanya pemberdayaan perempuan kepala keluarga (PEKKA) guna berkontribusi membangun tatanan masyarakat yang sejahtera, adil gender dan bermartabat,” jelas Iyos sambutannya.
Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini berkaitan dengan program unggulan Kementerian Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak KPPA yang bernama Three Ends, yaitu akhir kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhir perdagangan manusia dan akhir kesenjangan ekonomi yang diluncurkan pada tahun 2016.
“Kegiatan ini menjadi salah satu jawaban dan menjadi strategi untuk mengakhiri kemiskinan yang dihadapi perempuan khususnya di Kabupaten Sukabumi,” lanjutnya.
Sekda berharap, Serikat Pekka terus berperan aktif dalam mengembangkan kader perempuan dalam pembangunan daerah di Kabupaten Sukabumi dan menjadi mitra dalam pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan di Kabupaten Sukabumi.
Wisuda diikuti 27 orang peserta setelah menempuh pendidikan selama 12 bulan. Adapun peserta adalah ibu-ibu kader yang berasal dari 2 Desa dan 1 Kelurahan yaitu Desa Warnajati, Desa Pamuruyan serta Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak.
Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris DP3A Kab. Sukabumi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Sukabumi, Camat Cibadak, Perwakilan dari Dinas Sosial serta Pengurus serikat Pekka Kabupaten Sukabumi. [R. Iyan M]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook