Warga Terdampak Longsor di Kelurahan Bondongan, Nantikan Bantuan Pemerintah

KABUPATEN BOGOR, INDONEWS,- Bencana alam pergerakan tanah kembali terjadi di Kampung Sukajadi, RT 1 RW 19, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat, Kamis 4 Juli 2019.
Akibat peristiwa sore kemarin itu, kediaman milik Tedi Kurniawan yang dihuni 4 orang jiwa mengalami kerusakan.
“Awalnya, di hari sebelumnya retakan tanah terjadi di bagian dapur dan kamar mandi saja, keramik yang rusak. Namun kemarin sekitar jam 10 retakan mengakibatkan rumah kami semakin parah, banyak yang hancur dan ubin-ubin semakin tertarik ke bawah. Pergerseran tanah mungkin karena ketarik akibat longsoran tahun lalu, saya kurang tahu persis, yang jelas sampai saat ini benteng akibat longsoran sudah rusak parah,” kata Tedi, Jumat 5 Juli 2019, pagi.
Kejadian serupa tak hanya terjadi kali ini saja, tahun lalu rumah milik Acang, Entis dan Ija di RT 01, RW 19 juga terdampak longsor hingga mengakibatkan rumah ketiga warga ini ambruk.
Salah seorang warga yang meminta tidak disebutkan namanya mengatakan, hingga kini belum ada tanggapan dari pihak pemerintah terhadap kerusakan tiga rumah warga tersebut.
“Ya sampai saat ini belum ada tanggapan dari pemerintah. Padahal ketiga warga ini sangat membutuhkan perhatian untuk bantuan perbaikan rumahnya. Dulu ada yang menyurvei dari pihak pemerintah, namun belum ada bantuan,” katanya.
Hingga saat ini, seluruh warga yang terkena musibah masih menanti uluran tangan dari pemerintah guna perbaikan.
“Kita berharap pemerintah segera memberikan bantuan perbaikan rumah atau apapun bentuknya. Mereka sangat menanti bantuan itu,” tandasnya. [Wawan Kurniawan]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook