Kembali Blusukan, Lurah Cantik Babakan Pasar Dikagetkan Limbah Rumah Sakit

Lurah Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rena Da Frina saat kembali blusukan yang biasa dilakukannya dengan berkeliling kampung

KOTA BOGOR, INDONEWS,– Lurah cantik Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat Rena Da Frina kembali blusukan. Ia melakukan aktifitas yang biasa dilakukannya dengan berkeliling kampung.
Rutinitas tersebut menjadi agenda wajib lurah Babakan Pasar dengan tujuan agar bisa bersirahturami dengan warganya.
Namun, ketika mampir ke Sungai Ciliwung di Kampung Jukud, RT 02 RW 10, Kelurahan Babakan Pasar, mantan Lurah Sempur tersebut kaget dengan penemuan limbah rumah sakit, berupa kateter urine atau selang S untuk buang air seni pasien.
Melihat limbah tersebut, lurah cantik tersebut menyuruh anak buahnya untuk mengambilnya.
Hasilnya, ada lima kateter urine atau selang S untuk buang air seni pasien yang berhasil diamankan.
“Jadi, tadi siang, ada penilaian lomba kebersihan Kampung Labirin. Siang itu juga saya sedang menentukan titik membersihkan sungai minggu depan,” ujarnya.
“Ada RT RW, saya ke sungai dong, karena sungainya masih kotor. Di sungai itu saya lihat ada infus, setelah diambil itu ternyata kateter untuk orang buang air kecil di rumah sakit,” kata Rena seperti diwartakan Pojokbogor.com, Kamis (04/07/2019).
Atas kejadian ini, kata Rena, dirinya langsung melaporkan penemuanya ke Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Selain itu, dirinya berkordinasi ke kelurahan yang dialiri sungai tersebut. Pada kesempatan tersebut, Rena langsung melakukan sosialisasi bahaya limbah B3.
“Sambil mengumpulkan informasi gambahan dari warga sekitar untuk penelusuran dan tindak lanjut pasti sudah dikoordinasikan pak wali ke dinas dan pihak terkait,” pungkasnya. [Wawan Kurniawan]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook