KUA Gunungkencana Harapan Provinsi Banten Pada Lomba Tingkat Nasional

BANTEN, INDONEWS,– Kasi Bimas Islam Kemenag Lebak H. Baban Bahtiar mengatakan, penilaian KUA Teladan tingkat provinsi dan kepala KUA berprestasi merupakan harapan Gunungkencana menjadi juara di tingkat provinsi dan mewakili Provinsi Banten ke tingkat nasional.
“Pelakaanan lomba ini sebagai motivasi bagi kepala KUA yang ada di Kabupaten Lebak untuk banyak belajar meningkatkan manajerial dalam hal pelayananan masyarakat dan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan,” katanya.
Didampingi Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Banten H. Mifathudin Djaby, Baban menyebutkan bahwa program KUA Teladan, Kepala KUA berprestasi adalah program prioritas nasional seluruh Kemenag kab/kota yang wajib melaksanakan.
“Kami di tahun 2019 mencoba merubah agar tidak ada seremoni, tidak mengurangi makna kekhusukan acara. Kami membuat simpel sederhana tetapi pas untuk penilaiannya, yang sangat menonjol penilaian ditambahkan adalah IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) serta ditambahkan 8 item, termasuk penilaian kinerja PNS,” tuturnya.
Selain itu, imbuhnya, terkait penempatan SDM belum merata, pihaknya akan berusaha fair dan objektif dalam penilaian,dan pelaksanaan integritas bakal diupayakan menghindari hal yang dapat terbentur dengan aturan, akuntabilitas, manajerial dan transparansi.
“Ke depan saya berharap paling tidak bisa jadi inspirasi bagi KUA yang lain supaya lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Kamenag Lebak H. Akhmad Tohawi mengatakan, dari sekian KUA yang lebih baik, KUA Gunungkencana memiliki agenda tahunan amanat PMA dan KMA dan melakukan penilaian objektif .
“Kami tidak banyak menuntut, semoga KUA Gunungkencana bisa masuk 10 besar tingkat nasional, dan yang lainnya bisa meningkatkan kinerja,” katanya.
Terakhir ia menjelaskan bawah KMA tersebut adalah Nomor 168 tahun2000 pedoman perbaikan pelayanan masyarakat di lingkungan Kemenag, Kepdirjen Bimas Islam No 284 tahun 2019 tentang juknis pelaksanaan dan penganugrahan kua kecamatan teladan dan kepala KUA berprestasi. [Maman Romansa]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook