Pemkot Bogor Berencana Membuat Jalur Pedestrian, Ini Lokasinya

BOGOR, INDONEWS,– Pemkot Bogor, Jawa Barat akan kembali membuat jalur pedestrian. Rencananya pembuatan pedestrian akan dibuat sepanjang Jalan Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.
Kepala Dinas Perumahan Umum dan Permukiman Rakyat (DPUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaki mengatakan, pembuatan pedestrian akan dibuat dari depan Plaza Balaikota hingga depan sekitar Regina Pacis.
“Saat ini sedang dalam proses lelang, mudah-mudah bulan depan sudah mulai dikerjakan,” katanya di Kota Bogor, Senin (08/07/2019).
Chusnul mengungkapkan, untuk membuat pedestarian di sepanjang Jalan Juanda, pihaknya telah menganggarkan Rp1,9 milyar.
“Ya anggarannya Rp1,9 milyar. Untuk pembangunan itu (pedestrian, red),” tegasnya.
Seperti diketahui, di sepanjang jalan Juanda sendiri telah ada jalur pedestarian, tepatnya di sebelah kanan. Pedestarian tersebut merupakan Pedestarian yang tersambung ke seputaran Kebun Raya Bogor (KRB).
Pada proses pembangun pedestarian tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menelan anggaran Rp3,2 miliar.
Selain itu, DPUPR bakal fokus menambah lima titik pedestrian line di lima titik jalan besar saat ini.
Hal tersebut merupakan rencana pemerintah kota untuk membangun kembali jalur pedestrian di kota hujan, agar kembali dilanjutkan.
Chusnul Rozaqi menjelaskan, beberapa penambahan pedestrian line antara lain di Jalan Suryakencana, Jalan MA Salmun, Jalan Juanda, Jalan Jalak Harupat dan Jalan Otista. Saat ini, kata Chusnul, kelima pekerjaan besarnya itu memasuki tahap persiapan lelang.
“Dari lima itu, akan dipilah mana yang akan diprioritaskan, sebab anggaran yang terbatas. Saat ini pun kami sedang memilah pedestrian mana yang akan diutamakan, jadi ada bagian yang akan kita split dulu dengan anggaran yang ada,” terangnya.
Total, katanya, kelima pekerjaan diperkirakan mencapai Rp17,6 milyar. Perinciannya, kata Chusnul, Jalan Suryakencana sebesar Rp15 miliar, Jalan Juanda dan Jalan Jalak Harupat masing-masing Rp1 miliar lebih, Jalan MA Salmun Rp400 juta serta Jalan Otista Rp200 juta. [Wawan Kurniawan]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook