Bangunan Nyaris Ambruk, SDN Ciapus 3 Berharap Bantuan

BOGOR, INDONEWS,– Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciapus 3 di Kp. Cipayung, RT 03 RW 05, Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Bogor, Jawa Barat nyaris ambruk.
Akibat kondisi ini, guru, siswa-siswi maupun orang tua siswa merasa khawatir akan terjadi musibah bangunan ambruk dan menimpa penghunina.
Yayat Ruhiyat, penjaga sekolah yang berstatus ASN di SDN Ciapus 3 mengatakan, atap bangunan kelas di SDN Ciapus 3 terpaksa ditopang kayu karena sudah mengalami kerusakan parah.
“Bisa dilihat juga di bagian atas, dimana atap sudah nampak miring nyaris ambruk. Jadi kalau tidak ditopang dengan kayu, kami khawatir atap ambruk,” kata Yayat kepada Indonews, Rabu 10 Juli 2019.
Akibat kondisi ini, para guru maupun siswa merasa tidak nyaman saat melangsungkan kegiatan belajar mengajar di kelas.
“Jika musim hujan, tak jarang pula air masuk ke kelas lantaran atap sudah pada bocor. Hal ini lah yang membuat kami tidak nyaman saat berada di sekolah,” ungkap Yayat.
Dengan kondisi ini, pihak SDN Ciapus 3 berharap pemerintah atau dinas terkait bisa memberikan bantuan untuk perbaikan gedung sekolah.
“Kami sangat menantikan bantuan dari dinas pendidikan atau pihak pemerintah untuk perbaikan sekolah. Jika terus dibiarkan, potensi atau risiko kecelakaan semakin besar. Semoga lewat media Indonews, keluhan kami bisa didengar,” tandasnya. [Wawan Kurniawan]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook