PKK Desa Sukamakmur Aktif Berinovasi

BOGOR, INDONEWS,– Ketua PKK Desa Suka Makmur, Halimah mengatakan, kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain, Bidang Kesekretariatan melakukan pertemuan rutin satu bulan sekali setiap minggu kedua.
Sedangkan dalam pertemuan yang dilakukan baru-baru ini, selain diisi dengan sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Desa, juga dilaksanakan penyuluhan.
Kegiatan Tim Monev dibuka langsung Camat Ciomas Drs. Sutisna dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor. Penyuluhan ditujukan baik dari puskesmas, TPD ataupun dinas terkait lainnya.
Halimah mengatakan, pada acara ini dilakukan pembenahan terhadap susunan kepengurusan Tim Penggerak PKK Desa Sukamakmur.
“Kami melakukan pembenahan administrasi PKK sesuai dengan hasil rakernas ke 8 PKK tahun 2015, khususnya tentang buku administrasi PKK dan tentang buku pokja-pokja. Kemudian mengadakan pengkajian rutin yang dilaksanakan satu bulan sekali pada minggu ke 3 di tingakat desa,” katanya.
Dikatakan, PKK Desa Sukamakmur juga rutin melakukan kunjungan ke PAUD, serta melaksanakankegiatan manasik haji, kegiatan pangan, sandang dan membuat kue, membuat kerajinan dari kain dan melakukan kunjungan ke rumah sakit.
“PKK Desa begitu aktif, mereka juga membuat abon ikan lele bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Perikanan Bogor, kunjungan posyandu, melakukan kegiatan donor darah di RW 01 dan kegiatan pelayanan KB,” kata Halimah.
Sementara Kepala Desa Sukamakmur, Sri Yuniarti menambahkan bahwa pihaknya sangat mengharapkan pembinaan dari Tim penggerak PKK, khususnya dari tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor agar pelaksanaan program PKK di masa yang akan datang dapat lebih baik lagi. [Ervin]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook