Jangan Ada Lagi Kota Tertinggal dan Maju Sendiri

SERANG, INDONEWS,– Jangan ada lagi kota yang tertinggal dan jangan ada lagi kota yang maju sendiri. Demikian diungkapkan Ketua Apeksi, Airin Rachmi Diani saat menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan Rakernas Apeksi ke XIV di Kota Semarang mulai tanggal 2-5 Juli 2019 di Ballroom Hotel Po Jalan Pemuda Semarang.
Rakernas yang mengundang seluruh Pemerintah Kota se-Indonesia kali ini mengsusung tema “Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah Untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur dan Kemandirian Daerah”.
Hadir mewakili Presiden Republik Indonesia, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang bertindak sekaligus sebagai keynote speaker, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafrudin, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Dahniel, dan seluruh Walikota se-Indonesia.
“Tujuan diselenggarakannya Rakernas Apeksi ini antara lain ingin mendapatkan kejelasan tentang komposisi dana transfer ke daerah, kejelasan dari pemerintah pusat tentang alternatif sumber-sumber pendanaan untuk meningkatkan kemandirian keuangan daerah dan sejumlah rekomendasi strategis tentang kebijakan kerjasama antar daerah untuk optimalisasi potensi daerah,” terang Airin.
Usai mendengarkan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sangat mengapresiasi Rakernas APEKSI XIV ini, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang menegaskan, pemerintah kota harus menjadi contoh tentang tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dengan pendekatan digital.
“Pemerintah kota juga harus mampu melahirkan administrasi pelayanan publik yang cepat efesien serta mendukung investasi di wilayah perkotaan,” katanya. [Maman Romansa]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook