Terpilih Kembali, M. Yunus: Muscab X Pemuda Pancasila Kab. Bogor Momen Mempererat Persatuan

BOGOR, INDONEWS,– Musyawarah Cabang X Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor di Hotel di Hotel Tjokro Puncak Cisarua-Bogor pada Kamis 11 Juli 2019 sukses dilaksanakan.
Dari hasil muscab, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor yang lama, yakni M. Yunus PBA terpilih kembali secara aklamasi dari tiga calon lainnya.
Dengan demikian, Yunus siap kembali melanjutkan tugasnya sebagai pimipinan PP Kab. Bogor. Ia juga berharap pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Kab. Bogor mendukung serta bersama menjalankan segala program baik yang sudah berjalan maupun yang akan dilaksanakan.

“Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Tentunya amanah ini akan saya laksanakan dengan baik. Namun demikian, saya juga mengharapkan support dari kawan-kawan,” katanya usai muscab.
Yunus juga mengajak seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila untuk menyatukan hati dan pikiran dengan kasih sayang. Karena Pemuda Pancasila adalah organisasi independen yang tidak membedakan status dan strata sosial, tidak membedakan status ekonomi serta tidak membedakan agama dan kepercayaan.

Ia pun mengapresiasi seluruh yang terlibat dalam muscab sehingga berjalan baik, lancar tanpa ekses apapun.
“Saya berterima kasih karena selurh keluarga besar PP yang punya hak suara bisa mengikuti acara ini sesuai dengan tata tertib. Saya berharap, semua keluarga besar yang maju dan mencalonkan diri sebagai ketua untuk tetap menjga persatuan dan kesatuan keluarga besar besar Pemuda Pancasila, jangan sampai ada perpecahan,” katanya.
Apapun hasil muscab, imbuh Yunus, intinya harus tetap menjaga persatuan sesuai ADRT dalam Pemuda Pancasila.
“Pro kontra dalam organisasi adalah hal biasa. Namun persatuan dan kesatuan yang harus dijungjung tinggi, terutama dalam menjalankan organisasi.

Ditanya soal misi ke depannya, Yunus dengan lantang menegaskan, bahwa Pemuda Pancasila siap menjadi perekat kebhinekaan dan kemajemukan Bangsa Indonesia.

“Mari kita bangkitkan semangat nasionalisme. Pemuda Pancasila, adalah organisasi yang menjunjung tinggi perbedaan, menjunjung tinggi kebhinekaan dan menjunjung tinggi kemajemukan. Sebab oleh para pendiri bangsa, bahwa Bangsa Indonesia didirikan dengan dasar perbedaan dengan dasar kebhinekaan, namun bisa menjadi satu dengan bingkai 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” paparnya.
Untuk menjaga Bangsa Indonesia agar tetap jaya, jelas Yunus, maka 4 pilar berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI adalah harga mati. Maka dari itu apabila Bangsa Indonesia ada rong-rongan dari manapun datangnya, maka Pemuda Pancasila bersama TNI/Polri siap berada di garda terdepan membela Pancasila.

Dia menambahkan, sesuai peran sejarahnya bahwa Pemuda Pancasila lahir bersama TNI/Polri untuk mengawal dan mengamankan Pancasila. Sekali layar terkembang surut kita berpantang. Pemuda Pancasila siap bersama TNI/Polri dan elemen masarakat lain untuk menjaga tetap tegaknya Pancasila. Karena Pancasila harus abadi selama-lamanya.

Sementara salah satu Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, Jonny Sirait mengucapkan selamat kepada Yunus yang dipercaya kembali memangku tongkat komando Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor.
Kendati demikian, Jonny berharap Yunus tak lantas larut dalam kegembiraan dan kebanggaan karena bisa kembali memimpin Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor.

“Kepercayaan itu harus bisa menjawab segala tantangan yang akan dihadapi Pemuda Pancasila. Sebab, akhir-akhir ini Bangsa Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang tidak ringan, terkait ancaman keutuhan dan ketangguhan bangsa. Kekuatan NKRI tidak saja menghadapi ancaman dari luar tetapi juga munculnya fenomena semakin tergerusnya jiwa nasionalisme yang secara tidak langsung mengoyak rasa persatuan dan kesatuan,” ujar Jonny.
Maka dari itu, katanya, kehadiran Pemuda Pancasila sebagai ormas kepemudaan diharapkan mampu membangkitkan semangat nasionalsme dan rasa cinta tanah air dari para generasi muda. Sehingga seluruh pemuda Indonesia bersama-sama bersatu padu untuk mengaja empat pilar berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sehingga Bangsa Indonesia jaya selama-lamanya. [Wawan Kurniawan]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook