DKIP Kab. Sukabumi Selenggarakan Bimtek Pengelolaan Data Sektoral

SUKABUMI,INDONEWS—Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kab. Sukabumi selenggarakan Bimbingan teknis Pengelolaan Data Sektoral Pada Aplikasi SIPEDA, Website Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kab. Sukabumi di Hotel Pangrango Sukabumi.Kamis (11/7/ 2019)
Bimtek yang diikuti oleh Admin Pengelola SIPEDA Kecamatan dan Perangkat Daerah tersebut dibuka oleh Kepala DKIP R. Joni Bambang Sunyoto.
Menurut Bambang, Bimbingan Teknis tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait pengelolaan data Perangkat Daerah, ” bagi pemerintah daerah data memiliki fungsi sangat strategis, selain sebagai dasar perencanaan dalam pengambilan keputusan juga sebagai alat pengendali dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan”
Relavan dengan itu, Kabid Persandian Keamanan Informasi dan Statistik H.Irwan Fajar menyampaikan bahwa melalui bimtek diharapkan pengelolaan data statistik sektoral Perangkat daerah Kab Sukabumi mampu menyediakan dan memenuhi kebutuhan data dan informasi statistik secara periodik dan tepat waktu.
Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 11 dan 12 Juli 2019 dipangrango Sukabumi diikuti oleh Admin Pengelola data sektoral Perangkat daerah sejumlah 100 orang.[R Iyan M]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook