H.R. Bayu Syahjohan Terpilih Sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor

BOGOR, INDONEWS,– H.R. Bayu Syahjohan diberikan amanah oleh DPP PDI Perjuangan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Penunjukan Bayu tersebut dilakukan dalam acara Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDI Perjuangan secara serentak beberapa kota/kabupaten wilayah Jawa Barat di Kinasih, Kabupaten Bogor, Minggu (14/07/2019) siang WIB.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat mensukseskan acara ini. Dan atas berkat Rahmat Allah SWT pada hari ini, Minggu 14 Juli 2019 saya H.R. Bayu Syahjohan diberikan amanah sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. Semoga saya dapat menjalankan tugas untuk menjadikan PDI Perjuangan di Kab.Bogor sebagai partai terbaik yang berpihak kepada rakyat melalui berdaulat di bidang politik,berdikari di bidang ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan demi terciptanya masyarakat yang adil dan makmur,” ungkapnya.
Bayu mengaku merasa senang setelah ditunjuk untuk menahkodai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. Dengan semangat membara, Bayu siap mengemban amanah dan membesarkan nama PDI Perjuangan di Kabupaten Bogor.
“Kami adalah PDI Perjuangan, merah dan berani demi kebenaran. Tentunya, kami akan memberikan yang terbaik kepada rakyat,” ujarnya penuh semangat.
Ia pun mengaku akan menyiapkan sejumlah program jangka panjang maupun jangka pendek untuk diprioritaskan di Kabupaten Bogor.
“Visi misi sudah saya siapkan. Intinya saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Saya harap dukungan dan kerja sama dari kawan-kawan lain di PDIP. Saya bertekad ‘memerahkan’ Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Bayu menjelaskan, Konfercab kali ini ialah mendengarkan keputusan DPP siapa yang menjadi ketua, sekretaris dan bendahara. Tidak hanya ketua saja dipilihnya, tapi langsung satu paket dan dibacakan langsung oleh DPP PDI Perjuangan.
“Selain penunjukan Ketua DPC Kabupaten Bogor, juga dilakukan pemilihan kepengurusan DPC Kota Bogor. Untuk Kota Bogor, komposisi yang lama terpilih kembali. Tadi hasilnya dibacakan oleh DPP,” terangnya.
Dikatakan, pemilihan serentak ini ditujukan untuk menyambut kongres yang segera diselenggarakan bulan Juli ini, untuk melakukan penggantian pengurus Jawa Barat. Baru nanti 8 Agustus sampai 11 Agustus 2019 akan dilakukan kongres untuk melakukan perubahan struktural DPP partai termasuk pemilihan ketua umum.
“Pemilihan pimpinan DPC PDI Perjuangan yang langsung ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan ini, merujuk pada evaluasi hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019,” pungkasnya.
Diberitakan sebelumnya, Hj. Ade Yasin yang menghadiri acara tersebut menyinggung soal Pilpres dan Pileg 2019 yang menurutnya cukup melelahkan.
“Kita sudah menyelesaikn pesta demokrasi, tapi sungguh melelahkan karena pemilu dilakukan secara serentak (pileg dgn pilpres). Bahkan petugas KPPS di Kabupaten Bogor sebanyak 24 oarag yang meninggal dunia. Semoga hal ini jadi sebuah perhatian pemerintah pusat kelak agar pileg dan pilpres tidak diadakan berbarengan,” ungkap Bupati Bogor itu.
Sedangkan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komaruddin Watubun menyebutkan, konfercab ini bertujuan untuk mempersiapkan bagaimana mengawal program Presiden Jokowi-Maruf.
“Bagaimana pun masyarakat pasti akan menagih janji. Karena itulah kongres dipercepat,” ujarnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook