Duet Desa Sukakerta dan Polsek Cilaku, Pengobatan Gratis Hingga Bantu Korban Kebakaran

CIANJUR, INDONEWS,– Desa Sukakerta bersama Kepolisian Sektor Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berduet, dalam hal ini bekerja sama dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat.

Duet ini pun dibanjiri acungan jempol lantaran sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kerja sama yang dilakukan di antaranya dalam menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat umum dan membantu pembangunan rumah korban kebakaran.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti bakti sosial pengobatan gratis yang juga bekerja sama dengan Klinik Harapan Sehat. Bahkan petugas pengobatan sempat kewalahan melayani masyarakat, walau akhirnya acara terselenggara dengan lancar,” ungkap Kepala Desa Sukakerta Rudi Hardiansyah SE kepada Indonews, di sela-sela acara, Selasa 16 Juli 2019.


Selain pengobatan gratis, Desa Sukakerta dan Polsek Cilaku juga membantu pembangunan rumah korban musibah kebakaran Di kampung Cibinong, RT 04, RW 09.

“Korban kebakaran, Ny Aisyah menyambut gembira atas pembanunan kembali rumahnya. Bahkan, pembangunan rumah tersebut bisa dikatakan bersejarah karena dilakukan peletakan batu pertama oleh saya sebagai Kades Sukakerta beserta Kapolsek Cilaku,” terang Rudi.

Setelah dilakukan peletakan batu pertama, selanjutnya pembangunan rumah diteruskan oleh masyarakat, aparat desa, kepolisian, mitra Polisi dan pihak lainnya.

“Kami bangga bisa bekerja sama dengan kepolisian dan Klinik Harapan Sehat yang bahu-membahu, bergotong royong membangun kembali rumah korban kebakaran. Kebanggan juga terasa ketika melihat kurang lebih 150 orang mengikuti bakti sosial. Itu menunjukan dukungan dan antusiasme pada kegiatan ini. Kami Pemerintah Desa Sukakerta mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu terlaksananya acara bakti sosial ini,” pungkas Rudi. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook