Manfaatkan DD, Kelurahan Sayang Gencarkan Pembangunan

CIANJUR, INDONEWS,– Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur saat ini tengah gencar melaksanakan pembangunan dengan memanfaatkan kucuran bantuan dari pemerintah, khususnya dana desa (DD).

Lurah Sayang, Syahdan Firmansyah S. S.Tp yang ditemui Indonews Selasa 16 Juli 2019 menjelaskan, salah satu pembangunan besar yang dilaksanakan pihaknya ialah Posyandu dan instrasuktur jalan lingkungan Kelurahan Sayang.

“Dana desa tahap satu tahun 2019 dialokasikan di 9 titik pembangunan. Ada rehab posyandu di empat titik,yaitu Kampung Warung Jambe RT 02, RW 02, Pabuaran RT 02 RW 04, Banjar RT 01 RW 15 dan Lembur Leutik RT 02 RW 17. Sedangkan untuk jalan lingkungan di antaranya dialokasikan di Kampung Gang Warga RT 01 RW 06,” terang Syahdan.


Selain itu, imbuhnya, dana desa juga menyentuh TPT dan jalan Kampung Gunung Calung RT 02 RW 19, pembangunan irigasi di Kampung RT 02 RW 17, saluran air kotor (gorong-gorong) di RT 05 RW 19 dan drainase di jalan Salman Alpariji RT 02 RW 22.

“Kegiatan ini hasil musyawarah pihak Kelurahan Sayang, LPM, bhabinkamtibmas, babinsa, RT RW dan tokoh masyarakat. Sementara pelaksanaan pembangunan dilakukan TPK Kelurahan Sayang bersama masyarakat,” katanya.
Syahdan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya program Presiden Joko Widodo yang bertekad membangun desa.

“Program pak presiden ini sudah sangat dirasakan manfaatnya. Khususnya di Kelurahan Sayang, pembangunan membuat taraf desa semakin meningkat. Dengan begitu, roda perekonomian masyarakat pun terdorong,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook