Setelah Benahi Internal, DPC PDI Perjuangan Siap ‘Merahkan’ Kabupaten Bogor

BOGOR, INDONEWS,– Sukses menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor di Hotel Kinasih, Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (14/7/2019), DPC PDI Perjuangan langsung menatap masa depan dan memantapkan misi PDI Perjuangan untuk Indonesia yang lebih baik.

Namun sebelum itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor bakal melakukan perombakan dan pembenahan internal usai Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 ini.

Hal tersebut dikemukakan Ketua DPC PDI Perjuangan, HR Bayu Syahjohan kepada Indonews, Selasa 16 Juli 2019. Usai Konfercab, semangat Bayu semakin membara untuk menjalankan misi menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai terbaik di Kabupaten Bogor yang tentunya bermanfaat bagi publik.

“Saya akan mengerahkan segenap kemampuan dalam mengabdi kepada partai dalam menjalankan amanah ini. Salah satu misi yang jadi prioritas ialah menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai terbaik, berpihak kepada rakyat melalui berdaulat di bilang politik,berdikari di bidang ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan demi terciptanya masyarakat yang adil dan makmur,” ujar Bayu.


Disinggung soal pembenahan, Bayu mengaku perlu melakukan konsolidasi internal karena tidak semua kader potensial masuk dalam kepengurusannya.

“Walau begitu saya tetap memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk berkiprah di partai kebanggan Indonesia ini. Namun, perlu diketahui bahwa jumlah kuota kepengurusan hanya 19 orang. Ini sebenarnya menyulitkan saya dalam memilih pengurus, mengingat PDI Perjuangan Kabupaten Bogor memiliki banyak kader potensial yang sudah berjasa di partai dari beragam latar belakang,” ucap Bayu.

Seperti diwartakan Indonews sebelumnya, bahwa H.R. Bayu Syahjohan diberikan amanah oleh DPP PDI Perjuangan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penunjukan Bayu tersebut dilakukan dalam Konfercab DPC PDI Perjuangan secara serentak beberapa kota/kabupaten wilayah Jawa Barat di Kinasih, Kabupaten Bogor, Minggu (14/07/2019) siang WIB.

Bayu mengaku merasa senang setelah ditunjuk untuk menahkodai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. Dengan semangat membara, Bayu siap mengemban amanah dan membesarkan nama PDI Perjuangan di Kabupaten Bogor.

“Kami adalah PDI Perjuangan, merah dan berani demi kebenaran. Tentunya, kami akan memberikan yang terbaik kepada rakyat,” ujarnya penuh semangat, setelah ditetapkan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan.

Ia pun mengaku akan menyiapkan sejumlah program jangka panjang maupun jangka pendek untuk diprioritaskan di Kabupaten Bogor.

“Visi misi sudah saya siapkan. Intinya saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Saya harap dukungan dan kerja sama dari kawan-kawan lain di PDIP. Saya bertekad ‘memerahkan’ Kabupaten Bogor,” tambahnya.


Sementara itu, Sekrertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Bambang Gunawan menjelaskan ihwal persyaratan menjadi pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

“Proses pemilihan dan pembentukan kepengurusan mesin politik baru tersebut diawali dengan instruksi penugasan partai. Jadi, kader PDI Perjuangan harus tunduk dan fatsun pada keputusan partai. Saya sendiri sudah mengikuti konfercab kelima kalinya, sejak tahun 2000. Jika ada yang tidak puas terkait susunan kepengurusan DPC, saya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh kader,” ucap pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook