Ibadah, Niat Utama Bayu Syahjohan Dalam Berpolitik

BOGOR, INDONEWS,– Terjun ke dunia politik, bukan pilihan satu-satunya dari seorang Bayu Syahjohan. Banyak angan, cita-cita atau impian dirinya dalam menjalani kehidupan di dunia fana ini. Namun, Bayu juga tidak bisa melawan takdir bahwa dirinya harus terjun ke dunia politik.

Dengan kelebihan, skill dan loyalitas yang dimilikinya, HR Bayu Syahjohan akhirnya dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bak gayung bersambut, Bayu pun menerima amanah tersebut dengan bermodal optimism serta niat yang kuat. Yakni niatan ibadah.

“Saya masuk partai semata-mata hanya untuk beribadah, agar hidup saya bermanfaat banyak bagi orang lain. Maka dengan wadah PDI Perjuangan, saya akan mengerahkan segenap kemampuan saya dalam mengabdi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan,” ungkap Bayu usai menggelar rapat perdana Pengurus DPC PDI-P Kab Bogor, di kantor DPC PDI-P Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu 17 Juli 2019.

Bagi Bayu, terjun ke dunia politik bukan hal baru. Ia sudah malang melintang di dunia perpolitikan Indonesia sehingga berhasil mengantarkan dirinya menjadi Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bogor. Namun, kali ini ia merasa lebih tertantang untuk melakukan perubahan besar agar partai ini manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat.

“Benar, ini tantangan yang besar. Kita harus melakukan perubahan besar sampai ke bawah. Kita harus membangun wibawa partai, baik di internal maupun di masyarakat agar bendera PDI Perjuangan tetap berkibar di langit bumi pertiwi,” ujarnya.


Untuk menjalankan misi tersebut, Bayu lantas meminta pengurus baru yang sudah dibentuk justru malah ingin diurus, melainkan harus mampu mengurus.

“Saya berpesan pada pengurus yang sudah terbentuk. Bertindak lah seperti air mengalir, jangan melawan arus. Artinya bukan mengedepankan keinginan, tapi kedepankan kebutuhan. Dan itulah yang menjadi dasar-dasar penyusunan pengurus,” terang Bayu.

Ia merasa bersyukur karena banyak orang di sekelilingnya yang memiliki potensi untuk ‘mengayuh perahu’ PDI Perjuangan ke arah yang lebih baik. Dengan begitu, dengan tim pengurus yang solid, Bayu optimis nama besar PDI Perjuangan di Kabupaten Bogor akan semakin berkibar.

“Saya juga berpesan agar pengurus selalu kompak, membantu satu sama lain, jangan saling mengandalkan demi kebesaran PDI Perjuangan. Ibarat sapu lidi, kalau hanya satu tentu sulit untuk menyapu sampah, namun jika lidi itu bersatu menjadi banyak, maka akan mudah membersihkan sampah. Maka dalam kehidupan pun harus begitu, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook