Ibu Rumah Tangga Ikuti Worksop penanggulangan Sampah

BOGOR, INDONEWS,- Bupati Bogor Hj. Ade Yasin membuka workshop Bank Sampah yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor di Hotel Royal Safari Garden, Jln. Raya Puncak, Cisarua Kab. Bogor, Selasa (16/07/2019).
Acara tersebut dihadiri, Bupati Bogor, Kadis DLHK Kab. Bogor, Camat Cisarua, Danramil 2124/Cisarua, Kapolsek Cisarua dan masyarakat pemerhati lingkungan serta peserta seminar/workshop.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas DLHK Kab. Bogor Drs. Panji Kestriayadi menyatakan, Workshop yang diselenggarakan ini atas kerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup, untuk penambahan wawasan tentang penanggulangan darurat sampah di wilayah Kab. Bogor.
“Melalui forum diskusi dan seminar yang diikuti peserta dari ibu rumah tangga serta pemuda pemerhati lingkungan sehat, kami berharap kegiatan ini membuat masyarakat dapat mengambil ilmu dan manfaatnya yang akan dilaksanakan nantinya di lingkungan masing-masing. Kegiatan ini akan terus kami laksanakan secara intens,” terangnya.
Di tempat yang sama, Hj. Ade Yasin menyampaikan, peran aktif masyarakat tentang lingkungan bebas sampah memupuk respinsif masyarakat guna meningkatkan kualitas kebersihan di lingkunganya.
Dengan berdasarkan undang-undang kebersihan dan penanggulangan sampai di wilayah Kab. Bogor, dan bekerja sama dengan seluruh Stakeholder serta dibantu dengan program Bumdes yang dibuat Pemerintah Desa melalui anggaran Pemerintah Daerah tentang pemberdayaan lingkungan melawan sampah yang tidak bermanfaat, dirinya berharap kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang bermanfaat dan mendidik pesertanya untuk dapat menjadi penyambung kepada masyarakat dilingkungan masing -masing.
“Semoga para peserta dapat mengambil ilmunya dan memberikan serta menyebarluaskan ilmunya kepada masyarakat. Kita harus mampu merubah sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat. Mari kita bekerja sama menciptakan Bogor bersih,” terang dia. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook