Prama Prameswara Harapan Baru Warga Pasangrahan Baru

INDONEWS, INDONEWS,- Setelah resmi menggantikan Drs. Sutarsa sebagai Lurah Pasanggrahan Baru, Prama Prameswara, S. Ip menjadi harapan baru warga Kelurahan Pasanggrahan Baru, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Lepas sambut Lurah Pasanggrahan lama dari Drs. Sutarsa kepada Prama Prameswara, S. Ip, sudah dilakukan di halaman kelurahan pada Rabu 12 Juli 2019 lalu, dengan penuh haru.

Dalam pidato terakhirnya sebagai lurah, Drs. Sutarsa menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjabat banyak kekurangan. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kelurahan Pasanggrahan Baru, para ketua RT, RW, kader, dan staf.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada adik-adik karang taruna dan khusunya pada masyarakat yang telah mempercayai saya dan membangun bersama kelurahan tercinta ini,” ungkapnya.

Terakhir, ia kembali meminta maaf jika pribadinya dan istri melakukan kesalahan dan kurang memuaskan saat bertugas.

“Yang jelas, saya sudah mengerahkan segala kemampuan saya. Selama ini, Alhamdulillah sudah banyak perubahan di Kelurahan Pasanggrahan Baru ke arah yang lebih baik. Kepada lurah baru, saya titip agar program yang sudah berjalan dengan baik dilanjutkan. Selamat bertugas Pak Prama Prameswara S.IP. semoga sukses. Saya yakin, ditangak Pak Prama, kelurahan yang kita cintai ini akan lebih baik,” tandasnya.


Muda dan Militan

Sementara itu, Prama Prameswara S.Ip yang terbilang masih muda memiliki semangat jiwa yang militant. Dalam arti memiliki ambisi kuat dalam mengabdi sebagai lurah untuk membawa kelurahan ke arah yang lebih baik.

“Tentunya program yang sudah berjalan dengan baik akan kita lanjutkan. Dan untuk penyegaran, kita akan melakukan evaluasi dan proyeksi bagaimana untuk memajukan Kelurahan Pasanggrahan. Dalam hal ini, saya membutuhkan peran serta dari setiap elemen di sini. Mari kita bekerja sama, bersinergi untuk menjadikan Kelurahan Pasanggrahan Baru lebih baik lagi,” ungkap Prama penuh semangat.

Meski baru menjabat, namun Prama mengaku sudah mengetahui kultur di Kelurahan Pasanggrahan Baru dan akan segera memperbaiki jika ada kekurangan-kekurangan.

“Ada beberapa kendala. Ada kegiatan-kegiatan yang belum tuntas. Saya sudah mapping. Nanti kita cari solusinya. Kita perbaiki bersama,” ujarnya.

“Saat ini suasana masih perpisahan dengan pak lurah lama. Saya mengucapkan terima kasih kepada beliau yang telah memberikan pencerahan tentang Kelurahan Pasanggrahan Baru ini. Semoga beliau sukses bertugas di tempat baru, yaitu di Kelurahan Kota Kulon, Sumedang Selatan. Semoga nanti kita bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk sama-sama membangun kelurahan,” tandas Prama.

Profil
Lurah Pasanggarahan Baru Prama Prameswara S. Ip sebelumnya menjabat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang. Saat pisah sambut, Prama menganalkan diri beserta istri dan riwayat keluarganya.

Prama juga membawa 2 orang tim yang juga diperkenalkan pada pisah sambut. Kedua orang tersebut ialah Sekretaris Lurah Dadang Khoerudin berasal dari UPTD Pendidikan Cibugel, dan Kasi Pemerintahan Juju juanda asal dari Dinas Pendidikan Tanjungmedar.
Saat acara perpisahan, hadir para ketua RT, RW, kader posyandu, karang taruna, babinsa, babinkamtibnas, Kapolsek Sumedang Selatan, perwakilan camat, dan para lurah se kecamatan Sedang Selatan. (Irex)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook