Cetak Siswa Berwawasan Luas, SMK Al Fatmah Wajibkan Pengenalan Orentasi Pramuka

CIANJUR, INDONEWS,– Mabigus SMK Al Fatmah menggelar pengenalan orentasi Pramuka Pangkalan Syekh Abdulrahman 23.151 dan Hj. Fattmah 23.152 Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 18 Juli 2019.

Kepala SMK Al Fatmah, Adi Wijaya mengatakan, Mabigus SMK Al Fatmah mengadakan pengenalan orientasi Pramuka di pangkalan 23.151 Syekh Abdulrahman dan 23.152 Hj. Fattmah karena pihaknya mewajibkan keberadaan Pramuka di SMK Al Fatmah.

“Tujuan orentasi pengenalan Pramuka itu adalah untuk mengenal dan memahami Pramuka itu sendiri kepada calon siswa-siswi SMK Al Fatmah,” terangnya.


Dijelaskan, Pramuka merupakan wadah untuk anak muda sebagai generasi bangsa dalam menyalurkan bakat dan minat.

“Pramuka bisa mencetak dan mendidik siswa siswi agar menjadi pemimpin yang berwawasan luas, berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur, disiplin, mandiri, gotong royong, tolong menolong, saling menghormati sesama yang nantinya nya bisa diterapkan di dalam sekolah maupun di luar sekolah, seperti di lingkungan masyarakat dan kehidupan sehari-hari,” katanya.

Adi menandaskan, acara orientasi pengenalan pramuka diikuti siswa-siswi baru sebanyak 250 orang. “Semoga siswa-siswi yang baru masuk ini bisa aktif di Pramuka SMK Al Fatmah,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook