Halal Bihalal untuk Perkuat Sinergitas Lembaga Pendidikan di Karangtengah

CIANJUR, INDONEWS,– Idul Fitri 1440 H tahun 2019 memang sudah lalu. Demikian juga halal bihalal pasca-Idul Fitri yang menjadi tradisi setelah lebaran telah dilakukan beberapa hari setelah lebaran oleh sejumlah pihak.

Namun, Halal Bihalal ini bisa dilakukan kapan saja sebagai ajang mempererat tali silaturhmi kaum muslim.

Demikian juga dilakukan lembaga pendidikan di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, seperti Koordinator Pendidikan (Kordik), PGRI dan K3S yang menyelenggarakan halal bihalal di aula Gedung PGRI Kec. Karangtengah, Rabu 17 Juli 2019.

Halal bihalal ini dulakukan bukan hanya untuk menjalin silaturahmi, namun juga untuk memperkuat kerja sama dan sinergitas antara tiga lembaga pendidikan tersebut.

Ketua PGRI Kecamatan Karangtengah, Toni menegaskan, halal bihalal seyogyanya menjadikan momentum untuk meningkatkan etos kerja setiap anggota lembaga pendidikan dalam mengabdi.

“Dengan halal bihalal, mari kita pererat tali silaturahmi, jalin kerja sama dan perrkuat sinergitas demi terciptanya persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan perserta didik berbudi pekerti luhur,” ujarnya.

PGRI Kec. Karangtengah sengaja menginisiasi halal bihalal agar selain mempererat persaudaraan, juga guna menyatukan misi mencerdaskan anak bangsa.

“Alhamdulillah peserta yang hadir sangat antusias mengikuti halal bil halal. Ada sekitar 500 orang yang hadir,” tambahnya.

Ia berharap, melalui pertemuan yang dibuka Kordik Kec Karangtengah dan dihadiri pengawas, kepala sekolah serta guru ini bisa menumbuhkan solidaritas sesama anggota lembaga pendidikan di Karangtengah. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook