Lewat “Ngariung”, Masyarakat Berinterkasi Langsung dengan Pemerintah

BOGOR, INDONEWS,– Ngariung atau berkumpul yang diadakan di Kelurahan Muarasari, Bogor, menjadi momen bersejarah tersendiri. Pasalnya, jarang sekali kesempatan antara pemerintahan seperti Wali Kota Bogor, keluarga besar kelurahan Muarasari dan Kelurahan Harjasari beserta stafnya bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kelurahan Muarasari sebagai tuan rumah acara ngariung bersama. Saya sangat mengapresiasi dengan agenda ini, karena intansi pemerintah bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ini meruakan sejarah tersendiri,” ucap Lurah Muarasari, Karjono, S.IP.

Berdasarkan pantauan Indonews, tak hanya keluarga besar Kelurahan Muarasari saja yang hadir ngariung, namun nampak hadir juga staf Kelurahan Harjasari, Seklur Harjasari,babinsa, para ketua RT dan rw se Kelurahan Harjasari.


Ngairung terasa lebih istimewa karena masyarakat diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab. Seperti yang dilontarkan Sukarto, ia menanyakan tindaklanjut keberadaan fasilitas penerangan Jalan umum di beberapa titik yang dianggap rawan kejahatan. Sukarto juga menanyakan soal pelajaran Bahasa Asing yang diadakan di dalam BLK.

Pertanyaan dari warga wakil Kelurahan Harjasari tersebut langsung dijawab Wali Kota Bogor, Bima Arya. “Terkait beberapa pertanyaan dari warga, termasuk soal penerangan jalan umum dan pelajarab bahasa asing, saya minta Dinas Perumkim dan Dinas Tenaga Kerja menindaklanjutinya,” terang Bima.

Selebihnya dari itu, acara ngariung menunjukan keharmonisan antara pemerintah dan masyarakat. Kegiatan serupa pun diharapkan oleh masyarakat bisa terus dilaksanakan karena juga sebagai ajang silaturahmi. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook