M. Yunus PBA: Pemuda Pancasila Bentengi Keutuhan NKRI

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor M. Yunus PBA (kiri) bersama Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat Drs. H. Tubagus Dasep IPS. SH. BE. MSc. MBA.,

BOGOR, INDONEWS,– M. Yunus PBA yang baru-baru ini terpilih kembali sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor meminta seluruh anggota Pemuda Pancasila selalu siap menghadapi tantangan yang semakin kompleks yang dihadapai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal itu diungkapkan Yunus ketika berbincang dengan Indonews secara ekskulsif di markas DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, Kamis 18 Juli 2019.

Yunus juga mengajak seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila untuk menyatukan hati dan pikiran dengan kasih sayang. Karena Pemuda Pancasila adalah organisasi independen yang tidak membedakan status dan strata sosial, tidak membedakan status ekonomi serta tidak membedakan agama dan kepercayaan.

“Setiap anggota Pemuda Pancasila harus siap membentengi keutuhan NKRI, menjadi perekat kebhinekaan dan kemajemukan Bangsa Indonesia. Mari kita bangkitkan semangat nasionalisme,” ujarnya.

Dikatakan, Pemuda Pancasila adalah organisasi yang menjunjung tinggi perbedaan, menjunjung tinggi kebhinekaan dan menjunjung tinggi kemajemukan. Sebab oleh para pendiri bangsa, bahwa Bangsa Indonesia didirikan dengan dasar perbedaan dengan dasar kebhinekaan, namun bisa menjadi satu dengan bingkai 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Untuk menjaga Bangsa Indonesia agar tetap jaya, jelas Yunus, maka 4 pilar berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI adalah harga mati.

“Mari kita bentengi NKRI apabila Bangsa Indonesia ada rongrongan dari manapun datangnya. Pemuda Pancasila siap berada di garda terdepan membela Pancasila,” tambahnya.

Dikatakan, sesuai peran sejarahnya bahwa Pemuda Pancasila lahir bersama TNI/Polri untuk mengawal dan mengamankan Pancasila.

“Sekali layar terkembang surut kita berpantang. Pemuda Pancasila siap bersama TNI/Polri dan elemen masarakat lain untuk menjaga tetap tegaknya Pancasila. Karena Pancasila harus abadi selama-lamanya. Maka dari itu, kehadiran Pemuda Pancasila sebagai ormas kepemudaan diharapkan mampu membangkitkan semangat nasionalsme dan rasa cinta tanah air dari para generasi muda. Sehingga seluruh pemuda Indonesia bersama-sama bersatu padu untuk mengaja empat pilar berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sehingga Bangsa Indonesia jaya selama-lamanya,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook