Sekolah Sarat Prestasi, SD Lengis Cijeruk Idaman Orang Tua

Kepala SDN Lengis, Nurjamil S. Pd bersama piala yang berhasil diraih sekolahnya

BOGOR, INDONEWS,– Setiap orang tua tentunya menginginkan putra putrinya di sekolah unggulan. Untuk taraf Sekolah Dasar (SD) orang tua juga banyak menilai harus unggulan karena SD merupakan awal mula perjuangan sang anak dalam menentukan masa depan.

Namun tentunya para orang tua juga enggan menyekolahkan anaknya ke sekolah yang terlalu jauh dari tempat tinggal, dan memilih SD di kawasan tempat tinggal.

Bagi warga Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, mereka tak perlu pusing memilah sekolah dasar. Sebab SDN Lengis Cijeruk telah membuktikan kualitasnya dengan torehan tinta emas di berbagai ajang.

Kepala SDN Lengis, Nurjamil S. Pd menuturkan, seperti biasa tahun ini sekolahnya telah menampung siswa sesuai kuota yang dibutuhkan.

“Memang, minat orang tua mendaftarkan anaknya sangat tinggi. Namun sekolah juga kan memiliki keterbatasan jumlah siswa, tidak semua bisa masuk. Dan untuk tahun ajaran baru ini, kuota siswa di SDN Lengis telah terpenuhi serta sesuai minat dari orang tua. Alhamdulillah semuanya telah tertampung,” ujar Nurjamil, Kamis 18 Juli 2019.

Nurjamil menjelaskan, prestasi SDN Lengis menjadi salah satu magnet yang menarik minat orang tua menyekolahkan anaknya.

“Beberapa prestasi yang telah diraih SDN Lengis diantaranya Adiwiyata sudah ke tingkat propinsi bahkan ke nasional. Pada tahun 2019, menjadi juara umum pentas lomba seni nasionak tingkat Kecamatan Cijeruk, dan siswa kami banyak yang mewakili ke kabupaten,” katanya.

Meski begitu, tandas Nurjamil, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sebagai wujud mencerdaskan anak bangsa. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook