DD Sihir Sarana dan Prasarana di Desa Leuwimalang

BOGOR, INDONEWS,– Dana desa yang dikucurkan pemerintah telah berhasil ‘menyihir’ atau merubah sarana dan prasarana di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Untuk diketahui, bahwa Desa Leuwimalang saat ini tengah giat merealisasikan dana desa tahap pertama di tahun 2019.
Kepala Desa Leuwimalang, Yayan Nuryana A. M.Pd dalam menjalankan segala program di desa mempunyai motto, “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini”. Dalam penyaluran dana desa pun Yayan selalu mengandalkan motonya tersebut.

“Dana desa yang sangat bermanfaat ini kami gunakan untuk pembangunan posyandu, TPT dan saluran air,” katanya, Jumat 19 Juli 2019.

Yayan menjelaskan, bahwa pembangunan posyandu untuk meningkatkan dan memperlancar kegiatan posyandu yang meliputi kegiatan keluarga berencana (KB), imunisasi, peningkatan gizi dan kesehatan ibu dan anak.

“Adapun pembangunan tersebut berlokasi di Kp. Cipari RT 05, RW 03, Kp. Kopo RT 04 RW 02 dan Kp. Kopo RT 02 RW 02,” pungkasnya.

Swakelola

Sementara itu, Sekdes Leuwimalang Ade Pradika S. Pd menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut dilakukan secara swakelola.

“Kepala desa telah menetapkan tim pengelola kegiatan (TPK) yang terdiri dari unsur pemerintah desa serta unsur lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) dalam persiapan, pelaksanaan dan pelaporan yang merupakan tugasnya,” katanya.
Senada, Kasi Kesra Desa Leuwimalang Didi Darmadi selaku Ketua TPK mengaku selalu melaporkan hasil perkembangan pembangunan kepada kepala desa. “Semua kita kerjakan sebagaimana mestinya dan transfaran,” pungkasnya. (Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook