Jatidiri Sumedang Community Perjuangkan Nasib Ny. Nenden

Ny. Nenden saat diperiksa petugas Puskesmas Pamulihan

SUMEDANG, INDONEWS,– Sikap Puskesmas Tanjungsari, Kabupaten Sumedang yang diduga menolak pasien kurang mampu disayangkan. Pasalnya, pasien bernnama Nendeng Eliyadi, warga Perum Lembursari, Desa Cilembu, Pamulihan tersebut sangat membutuhkan perawatan mengingat kondisinya yang memprihatinkan.

Sekretaris Jatidiri Sumedang Community (JSC) Joey mengungkapkan, JSC akan terus berupaya membantu Ny. Nendeng hingga mendapatkan perawatan pihak lembaga kesehatan.

“Beliau ini warga kurang mampu, dan sempat ditolak Puskesmas Tanjungsari. Kemudian Puskesmas Jatinangor sempat menanggapi apa yang sedang dialami Ny. Nenden ini, malahan pihak Puskesmas Jatinangor melakukan pengecekan langsung terhadapnya, dan didiagnosa menderita jantung DM. Tapi tidak ada tindaklanjut dari Puskesmas Jatinangor, Ny. Nendeng tidak kasih obat, dan masih menunggu,” ungkap Joey.

Untuk pengobatan, kata Joey, pihaknya akan mengurus Jamkesda langsung ke pihak Desa Cilembu. “Kami juga akan urus agar Ny. Nenden mendapatkan SKTM untuk bantuan baznas. Saat ini masih kita proses penerbitannya. Semoga lancar,” tambah Joey.

Dijelaskan Joey, Pihaknya dari komunitas hanya sebatas menyampaikan informasi dan menempuh segala cara agar apa yang dialami Ny. Nenden mendapat perhatian dari pihak terkait.

“Kami hanya berharap Ny. Nenden bisa mendapatkan perawatan serta pengobatan dengan baik. Makanya kita akan terus berjuang, termasuk dalam proses pengaktifan BPJS pasien, agar nanti jika ingin berobat lagi tidak pusing dengan biayanya,” katanya.

Joey mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Pamulihan yang telah peduli dengan kondisi Ny. Nenden. “Tadi petugas Puskesmas Pamulihan dating memeriksa kondisi Ny. Nenden. Kami mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Pamulihan yang telah peduli,” katanya.

Joey menambahkan, Ny. Nenden sebenarnya pernah dirawat di UGD RSUD Sumedang. Namun karena biaya, pihak keluarga memutuskan agar Ny. Nenden berobat jalan di rumah.

“Berdasarkan keterangan pihak RSUD Sumedang, pasien didiagnosa luka lukit akibat komplikasi DM. Kita juga sudah melakukan korrdinasi dengan pihak RSUD. Bahkan pihak RSUD sudah menyiapkan ambulance untuk membawa Ny. Nenden,” ungkapnya.

Sementara arahan dari Humas RSUD Kabupaten Sumedang, Iman, Ny. Nenden akan segera ditangani. “Kata Pak Iman, Jamkesdanya nanti ditangani pak Yudi,” pungkas Joey. (Irex)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook