Pesan Bupati Sukabumi di Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47

SUKABUMI, INDONEWS,– Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menghadiri peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2019, di Bale Budaya Pudak Arum Pendopo Sukabumi, Selasa (16/7).

Ketua Panitia Hj. Tika Iyos Somantri menyampaikan dalam laporannya bahwa TP PKK Kabupaten Sukabumi terus memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat.

“Jumlah peserta 250 orang yang merupakan pengurus PKK dan TP PKK se Kabupaten Sukabumi. Semoga dengan kegiatan ini, bisa meningkatkan pemahaman tentang tujuan program dan kegiatan PKK dalam rangka pemberdayaaan dan meningkatkan kesehajateraan keluarga,” jelasnya.

Peringatan HKG PKK ke-47 tahun 2019 yang mengangkat tema “Kita Tingkatkan kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah” dihadiri para Kepala Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Sukabumi, Ketua Ikatan Istri Anggota Dewan, Perwakilan TP PKK Kota Sukabumi dan Tamu undangan lainnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sukabumi menyampaikan, bagaimana ketika perangkat daerah didorong meningkatkan disiplin, capaian kinerjanya bisa dirasakan oleh masyarakat, para camat dan para kepala dinas yang selama ini bermitra signifikan dengan PKK harus mensinergikan program.

“Dengan 10 program PKK, tentunya harus bisa menjawab dan berkontribusi bagaimana potensi bisa diberdayakan, mendukung beberapa program seperti smartcity, sekoper cinta yang harus didorong terus implementasinya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyerahkan trofi penghargaan dan uang pembinaan kepada pelaksana terbaik 10 program pokok PKK dan penilaian 5 lomba desa di tingkat Provinsi Jawa Barat , juara lomba Kader PKK Tingkat Kabupaten, pelaksana terbaik program posyandu, pelaksana terbaik program P2WKSS, pemberian hadiah bagi Ketua TP PKK kecamatan dan desa yang berprestasi serta pemberian penghargaan bagi kader PKK yang telah mengabdikan diri selama 20 tahun lebih. (R. Iyan M)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook