Responsif, Lurah Sukadamai Sikat Sampah

BOGOR, INDONEWS,– Sampah yang berceceran di saluran air di wilayah Kelurahan Sukadamai, seperti jalan Jati Asih, RW 10 membuat jengkel masyarakat yang sadar akan kebersihan.

Entah dari mana, sampah tersebut membuat aliran air tersendat dan dikhawatirkan mengundang banjir. Tak sedikit pula warga yang sadar memungut sampah tersebut, namun sampah tersebut terus mencemari saluran air.

Responsif, Lurah Sukadamai, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor Abdul Rozak SE dengan sigap menyingsingkan lengan baju untuk menyapu bersih sampah tersebut.

Dari pantauan Indonews Minggu 21 Juli 2019, Abdul Rozak turun langsung menyikat sampah-sampah yang berceceran, bukan hanya di saluran air, ia juga membersihkan sampah di lingkungan Kelurahan Sukadami.

“Saya terjun langsung membersihkan sampah ini bukan memanfaatkan momen kegiatan sebagai pencitraan, namun saya memberi contoh agar masyarakat yang belum sadar harus sadar dalam membuang sampah. Jangan sembarangan, karena selain mengundang bencana, juga mengundang penyakit,” tegasnya.

Ia juga mengaku geram dengan adanya pengaduan dari warga bahwa di lingkungan Sukadami ada sampah berceceran di saluran air.

“Ini bukan pemandangan elok. Yang namanya sampah itu bikin riskan, gak enak dipandang. Mari kita jaga lingkungan agar kita bisa menjaga kesehatan. Kalau lingkungan bersih kan bukan buat saya, tapi buat umum. Ayo ubah pola pikir, pola hidup dalam hal membuang sampah. Jangan sampai berceceran begini,” ujarnya.

Abdul Rozak juga mengapresiasi masyarakat yang rela menyisihkan waktu untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan.

“Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada warga, khusunya adik-adik karang taruna yang ikut terjun dalam menangani persoalan sampah ini. Terima kasih juga kepada adik saya, Jamaludin sebagai organ di Karang Taruna Sukadamai yang sudah menggugah kawan-kawannya untuk ikut dalam pembersiahan sampah ini. Semoga Kelurahan Sukadamai tetap terjaga kebersihannya,” tandasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook