Sebulan Kerja Lurah Lawang Gintung, Pelayan Prima Hingga Penataan Lingkungan

Lurah Leuwigintung, Riswan Makmur

BOGOR, INDONEWS,– Program satu bulan kerja Lurah Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor Riswan Makmur telah banyak membawa perubahan di Lawang Gintung.

Riswan berhasil menyulap taman jalur hijau, drainase hingga trotoar bagi pejalan kaki. Alhasil, kinerja Riswan patut diacungi jempol.

Janji-janji yang telah diobral Riswan nyatanya bukan isapan jempol belaka. Sejak menduduki kursi Lurah Lawang Gintung, ia langsung tancap gas membuat tatanan wilayah semakin elok.

Ditemui Indonews di ruang kerjanya, Senin 22 Juli 2019, Riswan mengungkapkan bahwa apa yang sudah dilakukannya belum apa-apa jika dibandingkan dengan pekerjaan rumah yang begitu kompleks di Lawang Gintung.

“Perjuangan saya masih sangat panjang. Ini belum seberapa. Lagi pula saya ini hanya menjalankan program dari dinas permukiman. Total jalur pembangunan yang akan saya benahi sepanjang 135 meter. Mohon doa dan dukungannya saja ya,” ungkapnya.

Disinggung soal penertiban pedagang kaki lima (PKL), Riswan enggan bertindak terburu-buru. Ia pun sadar bahwa PKL itu mencari nafkah.

“Mereka (PKL) kan kerja untuk anak istri, jangan lah kita main usir paksa. Masih banyak cara untuk membujuk mereka agar berjualan dengan tertib. Yang penting tidak menganggu umum dan tidak melanggar aturan,” kata Riswan.

Dikatakan, salah satu upaya untuk menata PKL akan ia lakukan secara persuasif. “Nanti kita komunikasi dengan mereka. Jika ada yang salah, kita sadarkan. Intinya kita harus memberikan edukasi juga untuk mereka dalam menjalankan usahanya,” ujar dia.

Pelayanan Prima

Riswan Makmur juga ogah terfokus pada pembenahan lingkungan. Menurutnya, ada hal yang lebih penting yang harus dilakukan kelurahan terhadap masyarakat.

“Kita tidak hanya membenahi lingkungan, namun juga membenahi internal di kelurahan. Saya mendorong perangkat kelurahan untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkap dia.

Ia berharap, program dan rencana kerjanya dalam menjabat sebagai lurah bisa berjalan dengan lancar. “Kalau ada kendala itu hal biasa, yang penting kita bisa sesegera mungkin mengatasi kendala tersebut,” pungkas Riswan. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook