Terima DAK, SDN Bojong 2 Kecamatan Karangtengah Berbenah

CIANJUR, INDONEWS,- Sekolah dasar negeri (SDN) Bojong 2, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019. Alhasil, SDN Bojong 2 langsung berbenah memperbaiki bangunan sekolah yang sudah rusak.

Kepala SDN Bojong 2 Koko S. Pd mengatakan, SDN Bojong 2 mendapatkan bantuan rehab program pemerintah pusat melalui dinas pendidikan dan kebudayaan Kab Cianjur untuk 2 lokal ruang kelas.

“Anggaran yang kami terima sebesar Rp.198.028.868 dengan pelaksanaan kerja 90 hari. Mengingat kami tidak mempunyai lahan lagi, maka bangunan dibuat dua lantai untuk tahap berikutnya sepanjang 8 meter, lebar 7,5 meter dan tinggi 4 meter. Kami tentunya berharap, program ini bisa berkelanjutan,” ungkap Koko.

Ia menjelaskan, penyaluran DAK ini sesuai dengan Permendikbud No 1 tahun 2019 tentang Petunjuk Operasional DAK Fisik Bidang Pendidikan ditetapkan oleh Mendikbud Muhadjir Effendy pada tanggal 18 Januari 2019, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Dana Alokasi Khusus Fisik Bidang Pendidikan diundangkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2019 Nomor 87 oleh Widodo Ekatjahjana, Dirjen Peeraturan Perundang-undangan Kemenkumham pada tanggal 4 Februari 2019 di Jakarta.

“Dengan adanya bantuan DAK, kami pun bertekad untuk terus meningkatkan mutu pendidikan sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook