Bentuk Pemimpin Handal, Sapma PP Kabupaten Bogor Gelar LDK Ke II

BOGOR, INDONEWS,– Untuk membentuk pemimpin yang berjiwa organsisasi handal. Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Bogor menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

“LDK ini semacam Pendidikan Latihan (Diklat) singkat, dengan muatan materi mengenai arti pentingnya berorganisasi,” ungkap Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, Fuad Kasyfurahman, ST saat didampingi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, M. Yunus PBA, Selasa 23 Juli 2019.
Menurut Fuad, sebagai organisasi yang berada dibawah naungan PP langsung, kegiatan LDK ini sangat penting, dalam rangka regenerasi kader handal dalam berorganisasi.

“Soalnya, untuk menjadi seorang organisatoris handal memang butuh jiwa dan kemauan yang kuat. Maka penting dilakukan LDK ini,” ucapnya.

Sementara M. Yunus menambahkan, kegiatan LDK yang diselenggarakan untuk memberi bekal kepada peserta LDK tentang arti pentingnya berorganisasi.

“Kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi pengkaderan itu bisa berjalan,” terang Yunus.

Lebih lanjut Yunus mengatakan, tujuan lain dari LDK ini untuk menumbuhkan rasa cinta akan organisasi, serta membentuk karakter pemimpin Sapma PP yang tangguh dan mampu menjalanan roda organisasi dengan baik.

“Sekaligus untuk memperluas wawasan dan pengetahuan organisasi, khususnya tentang ideologi yang tertanam dalam UUD 1945 dan Pancasila,” katanya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook