Berpengalaman, Pahruroji Sunarya Siap Berjuang Demi Desa Ciawi

BOGOR, INDONEWS,– Kabupaten Bogor, Jawa Barat bakal menggelar pemilihan kepala desa serentak pada 3 November 2019 mendatang.

Di Desa Ciawi, nama Pahruroji Sunarya mulai diperhitungkan. Jika tidak ada perubahan, Pahruoji bakal berkompetisi dengan calon petahana.

Seperti diketahui, ratusan desa akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Bogor. Desa Ciawi yang merupakan etalase wilayah Kabupaten Bogor di sebelah selatan serta berhadapan langsung dengan Kota Bogor menjadi magnet tersendiri bagi para bakal calon kades.

Pahruroji bukan orang asing yang bergelut dengan pemerintahan. Ia memiliki pengalaman selama 15 tahun menjadi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Hal tersebut membuatnya banyak memahami seluk beluk roda pemerintahan dan pembangunan serta sosial kemasyarakatan di Desa Ciawi.

Di mata sejumlah simpatisan, Pahruroji dikenal memiliki kegigihan, ulet, sabar dan berambisi dalam menjalankan tugas. Saat mendengar Pahruroji berencana maju di Pilkades Ciawi, dukungan pun mengalir mulai dari masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, dan tokoh pemuda di Desa Ciawi.

Maman misalnya, dia mengaku sudah mengetahui kinerja Pahruroji selama menjabat ketua BPD. Pahruroji tak pernah lelah mengedepankan dan membela hak masyarakat serta menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya probadi sangat berharap Pahruroji bisa terpilih dan menjadi pemimpin di Ciawi. Jika berkaca pada jabatannya sebagai Ketua BPD, beliau amanah dan mengerti keinginan masyarakat untuk Desa Ciawi lebih maju,” ungkap Maman, Selasa 23 Juli 2019.

Menurutnya, Pahruroji sebelum meniatkan diri maju di pilkades, masyarakat banyak yang mendorong dan menyarankan agar Pahruroji maju di Pilkades Ciawi.

“Dorongan masyarakat ini muncul karena melihat kinerja Pahruroji selama ini. Pengalamannya bergelut di pemerintahan desa membuat masyarakat tak berpikir dua kali bahwa Pahruroji bisa memimpin desa agar lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, imbuhnya, bukan rahasia umum jik Pahruroji memahami dunia pendidikan karena berprofesi sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah swasta selama 20 tahun.

“Berkat karirnya itu, tentu beliau memiliki visi dan misi kuat untuk kemajuan Desa Ciawi ini,” pungkas Maman.

Secara terpisah, Pahruroji mengaku siap menjalankan amanah dengan baik jika nanti dipercaya masyarakat.

“Jika dipercaya, saya mengajak semua pihak untuk kompak dalam membangu Desa Ciawi yang lebih baik. Saya memang sangat menginginkan Desa Ciawi maju di semua sektor. Alhamdulillah selama 15 tahun menjadi Ketua BPD saya paham betul kultur masyarakat, berbagai macam keluhan, keinginan warga terhadap desa yang kami cintai ini,” ujar Pahruroji Sunarya.

Kendati demikian, ia enggan berjumawa dalam pencalonan dirinya di Desa Ciawi. Ia mengaku pasrah dengan takdir tuhan.

“Saya sebagai manusia biasa hanya bisa berupaya dan berdoa semoga alah memberi izin dalam niatan saya yang tulus ingin memajukan desa tercinta ini. Saya pun tentunya memohon dukungan masyarakat dalam mencalonkan diri inni. Saya pun tak bisa banyak mengumbar janji. Saya hanya ingin semua kompak meningkatkan kemajuan bersama dari semua sector, baik ekonomi, sosial kemasyarakatan dan lainny,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook